Kanal

Hilang Secara Misterius di Gunung Abbo, Seorang Wanita Pendaki Ditemukan Selamat

RIAUIN.COM - Seorang wanita pendaki yang dilaporkan hilang secara misterius di Gunung Abbo, Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), berhasil ditemukan. Korban Eva (24), kini dalam tahap evakuasi SAR gabungan ke kaki gunung.
"Ditemukan dalam keadaan selamat," ujar Kepala Kantor Basarnas Makassar Djunaidi kepada detikcom, Rabu (9/6/2021).

Djunaidi mengungkap Eva ditemukan sejauh 2 kilometer dari titik ia dilaporkan hilang pada sekitar pukul 16.30 Wita. Kondisi korban disebut masih dalam keadaan lemah.

"Sementara dievakuasi, tapi dia dalam kondisi lemah dan belum bisa dimintai keterangan banyak," katanya.

"Jadi petugas SAR di lapangan masih fokus dalam tahap evakuasi korban ke kaki gunung," sambung Djunaidi.

Soal awal mula penemuan korban, Djunaidi mengatakan jaket korban menjadi petunjuk kuat.

"Jaketnya diikuti, arah jaketnya. Terus jaketnya kan kotor di bagian lengan, berarti dia tiarap atau berjalan dengan tangannya," ungkap Djunaidi.

Seperti diketahui, Eva bersama 10 rekannya sesama mahasiswa memulai pendakian di Gunung Abbo, Maros, Sulsel, sejak Minggu (6/6). Eva awalnya pamit buang air kecil ke rekan-rekannya.

Hilang Misterius
Eva disebut buang air kecil di balik bebatuan besar di sebuah sungai. Namun belakangan korban tak kunjung kembali sehingga para rekannya mencarinya.

Sayangnya, rekan Eva hanya menemukan sandalnya sehingga dia dilaporkan hilang. Oleh karena itu, SAR gabungan berjumlah 100 orang melakukan pencarian sejak Senin (7/6).

Kemudian memasuki hari ketiga pencarian, Rabu (9/6), kekuatan SAR gabungan bertambah jadi 150 orang. Korban berhasil ditemukan hari ini dan langsung dievakuasi untuk memulihkan kondisinya. -dn

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler