Kanal

Dalam 3 Hari, Pemprov Riau Targetkan 27.870 Orang Divaksin, Ini Rinciannya

RIAUIN.COM - Pelaksanaan vaksinasi massal lanjutan bagi masyarakat Kota Pekanbaru digelar hari ini, Kamis (20/5/2021). Pelaksanaan vaksinasi ini digelar di tiga titik yakni, Hotel Furaya, GOR Remaja dan Novotel Pekanbaru.

Masyarakat terlihat mengantri untuk memasuki ruang vaksinasi. Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, David Oloan mengatakan, ditargetkan dalam satu hari sebanyak 1250 orang divaksin di Hotel Furaya.

 “Hari ini sudah divaksin sekitar 400 orang dan harus tercapai sebanyak 1250 orang,” jelasnya.

Sehari sebelumnya, Presiden Joko Widodo tiba di Pekabaru untuk memantau pelaksanaan vaksinasi terhadap lansia dan pelaku usaha tersebut. Jokowi juga memerintahkan Mentri Kesehatan untuk mengirimkan lebih banyak vaksin ke Provinsi Riau.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan, pelaksanaan vaksinasi massal yang disaksikan Presiden tidak hanya dilakukan di Pekanbaru, tapi serentak digelar di kabupaten/kota se-Riau.

"Vaksinasi yang ditinjau pak Presiden bukan hanya Pekanbaru saja yang melakukan, tapi semua kabupaten/kota melaksanakan vaksinasi massal," kata Mimi Nazir, Rabu (19/5/2021) malam di Pekanbaru.

Mimi menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan mulai 19-20 Mei 2021 di masing-masing kabupaten/kota.

"Total keseluruhan vaksinasi di Provinsi Riau ada 27.870 sasaran. Itu targetnya. Untuk pelaksanaan kita serahkan ke kabupaten/kota masing-masing," terangnya.

Mimi menyatakan, vaksinasi massal tersebut berdasarkan instruksi Gubernur Riau, agar kabupaten/kota melakukan vaksinasi secara serentak mulai 19-20 Mei 2021.

"Tetapi ada juga yang melaksanakan tiga hari, seperti Kota Pekanbaru melaksanakan tiga hari. Karena target sasarannya cukup banyak 10 ribu orang lebih," tutupnya.

Berikut rician target sasaran vaksinasi di 12 kabupaten/kota se-Provinsi Riau:

1. Pekanbaru 10.000 orang

2. Bengkalis 4.600 orang

3. Dumai 1.000 orang

4. Kampar 2.000 orang

5. Kuansing 500 orang

6. Indragiri Hilir 1.000 orang

-dn

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler