Kanal

28 Rumah Rusak, Bupati Kampar Serahkan Bantuan kepada Korban Puting Beliung di Desa Gema

RIAUIN.COM - Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto menyerahkan bantuan kepada masyarakat Desa Gema,  Kecamatan Kampar Kiri Hulu, yang terkena musibah angin puting beliung, Senin (10/5/2021). 

Catur mengatakan, atas nama pribadi dan Pemkab Kampar, dia mengaku prihatin dan turut peduli atas bencana angin puting beliung yang merusak puluhan rumah warga.

"Semoga masyarakat yang terkena musibah diberikan kesabaran karena musibah yang merupakan faktor alam ini tidak ada yang menduga akan terjadi," katanya, sembari menyerahkan sejumlah bantuan sembako dan kebutuhan lainnya.

Bupati Kampar berharap masyarakat yang terkena musibah diberikan kesabaran, karena musibah ini merupakan kehendak Allah SWT yang tidak dapat diduga kapan dan apa terjadi kedepannya.

Mari kita ambil hikmah dari musibah ini," ujar Catur.

Informasi yang didapat dari Kepala dDesa Gema, bencana angin puting beliung yang terjadi Sabtu lalu mengakibatkan 28 rumah warga rusak. Dimana, rumah itu dihuni 28 KK yang berjumlah 112 jiwa.

"Tidak ada korban jiwa," kata Kades.

Tampak hadir mendampingi Bupati, Sekdakab Kampar Yusri, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dedi Sambudi, Kepala Dinas Sosial Muhammad, Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik (Kesbangpol) Ardi Mardiansyah, Plt Kepala Dinas Kominfo Yuricho Efril dan Camat Kampar Kiri Hulu Dasril.--yus.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler