Kanal

Bagikan Sembako, HMI Badko Riau Kepri Dukung Pemprov Riau Libatkan Perusahaan

RIAUIN.COM - Himpunan Mahasiswa Islam Badan Koordinasi (HMI Badko) Riau Kepri mendukung langkah-langkah yang dilakukan Pemerintah Provinsi Riau untuk mensejahterakan masyarakat.

HMI Badko Riau-Kepri melalu Ketua Bidang PTKP Yudi Utama Tarigan menyampaikan upaya pemerintah melibatkan perusahaan untuk menyejahterakan masyarakat adalah langkah yang bijak, sehingga perlu mendapat dukungan seluruh pihak.

Pernyataan ini disampaikan oleh Ketua HMI Badko Riau Kepri menyusul adanya kalangan yang memprotes terhadap upaya pelibatan perusahaan dalam rencana pembagian sembako kepada masyarakat dengan tuduhan gratifikasi.

Menurut Yudi tuduhan gratifikasi itu jelas tidak pas, karena tidak memenuhi unsur dan juga tidak ada paksaan untuk nilai jumlah sembako.
 
"Di beberapa tempat juga kebijakan serupa di lakukan, perusahaan juga punya kewajiban melalui CSR. Selagi tidak ada paksaan dan tujuannya untuk masyarakat, menurut saya itu sah-sah saja" tambah Yudi kepada media.

Seperti diketahui Pemprov Riau akan melakukan agenda pembagian sembako kepada masyarakat tak mampu. Dalam program ini Pemprov Riau berupaya melibatkan perusahaan untuk menyukseskan program tersebut. - gha

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler