Kanal

Emrizal Pakis, Ketua KONI Riau Tutup Usia

RIAUIN.COM- Innalilahi wa inna ilaihi roji'un, hari ini, Sabtu (24/4/2021) masyarakat Riau berduka. Kabar duka datang dari putra terbaik Riau, H Emrizal Paksi. 

Putra terbaik Riau yang juga mantan Kepala Bappeda Riau ini menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Awal Bross Pekanbaru sekitar pukul 09.30 wib.

Demikian informasi yang beredar disejumlah media sosial salah satunya WhatsApp grup. Ucapan duka tak henti mengalir dari kerabat maupun masyarakat Riau. 

Dalam pesan singkat itu disebukan, almarhum mengalami sesak nafas hebat subuh tadi dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Namun sebelumnya almarhum berdasarkan hasil swab pcr tanggal 21 dengan hasil positif.

Tanggal masuk RS 24/04/2021, tanggal swab diambil 21/4/2021 positif, tanggal meninggal 24 April 2021 jam meninggal 09:30 wib. Demikian kira-kira informasi yang telah beredar di media sosial. 

"Almarhum itu orang baik dan humble, rama kepada semua orang meskipun dia belum mengenal baik orang tersebut. Sikat dan suaranya sangat lembut dan tak pernah marah. Semoga Almarhum husnul khotimah," isi salah satu pesan di whatsApp. 

Kepergian pria yang lahir di Pranap Kabupaten Indragiri Hulu pada 12 September 1954 telah sangat dirasakan masyarakat Riau, dedikasinya kepada Negeri Melayu ini tak dapat dilupakan. 

Segudang pengalaman baik dipemerintahan dan sejumlah organisasi telah dijalaninya. Selama 30 tahun mengabdikan diri sebagai Pegawai Negeri Sipil dan terakhir menjelang memasuki masa pensiun dia menjabat sebagai Kepala Bappeda Riau.

Hingga akhir kariernya di organisasi, Almarhum menjabat sebagai Ketua KONI Riau dua periode. Almarhum sempat berkompetisi mencalonkan diri sebagai calon bupati Kabupaten Inhu pada Pilkada 2005.

Selamat jalan Bang Em, namamu akan tetap kami kenang. -vie

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler