Kanal

Safari Ramadhan Hari Kedua, Bupati Kunjungi Masjid Nurul Iman Desa Sipaku Area

RIAUIN.COM - Bupati Asahan H Surya BSc memimpin Tim Safari Ramadhan 1442 H hari kedua di  Masjid Nurul Iman Dusun V Desa Sipaku Area, Senin malam (19/4/2021). Kedatangan Tim Safari Ramadhan Pemkab Asahan disambut Camat Kecamatan Simpang Empat Armansyah dan unsur Forkopimcam, Kepala Desa Sipaku Area Abdul Paya Harahap dan masyarakat Desa Sipaku Area.

Tim Safari Ramadhan Turut didamping Ketua Tim Imtaq Kabupaten Asahan H Ahmad Qosyim Marpaung MSi, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan, Kepala Bagian Kesra Setdakab Asahan, Kepala Bagian Umun dan Kabag Protokol.

Dalam sambutannya Bupati Asahan H. Surya, BSc, menyampaikan beberapa hal. Pertama, agar masyarakat bersama-sama menjaga keamanan, etertiban dan kerukunan selama bulan suci Ramadhan. Kedua, tidak membunyikan petasan, mercon atau suara-suara yang dapat mengganggu kekhusukan selama beribadah. Ketiga, tidak berkumpul atau berkerumun untuk urusan yang tidak perlu. Dan keempat, tidak melakukan konvoi, pawai dan takbir keliling di jalan-jalan.

Kepada masyarakat juga diimbau dalam melaksanakan salat Idul Fitri dianjurkan untuk dilaksanakan di masjid, musalla atau disesuaikan dengan situasi dan kondisi dengan selalu mengikuti protokol kesehatan. Kemudian juga masyarakat diimbau mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak mudik Lebaran.

Bupati Surya dalam kesempatan ini kembali mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi  protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker meski saat beribadah sekalipun, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan pakai sabun. Sebab Covid 19 merupakan wabah yang nyata dan bisa menyerang siapa saja.

"Covid-19 itu nyata. Saya imbau bapak ibu untuk selalu menggunakan masker, menghindari kerumunan dan selalu mencuci tangan pakai sabun. Kepada masyarakat diharapkan untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Asahan sebagai salah satu langkah pencegahan penyebaran Covid-19," ungkapnya.

Diakhir sambutannya Bupati menyampaikan atas nama Pemkab Asahan mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa 1442 H, dan kepada masyarakat diimbau untuk berikhtiar dan berusaha serta disertai dengan doa semoga pandemi ini cepat berlalu.

Pada kesempatan ini bupati Asahan juga menyerahkan bantuan kepada BKM Mesjid Nurul Iman berupa speaker portable dan dana operasional sebesar Rp2 juta, serta santunan kepada kaum dhuafa sebanyak 15 orang serta santunan kepada anak yatim sebanyak 10 orang.

Sementara itu, H Ahmad Qosyim Marpaung MSi selaku penceramah menyampaikan kepada jamaah agar benar-benar memanfaatkan Bulan Suci Ramadhan untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT.

Ustadz Ahmad juga menyampaikan bahwa salah satu keistimewaan bulan Suci Ramadhan adalah setiap amal perbuatan baik yang dikerjakan pasti akan diganjar berlipat ganda pahalanya oleh Allah SWT. 

"Apalagi di bulan Ramadhan ini banyak amal ibadah istimewa seperti shalat tarawih, zakat fitrah dan sedekah memberi makan orang yang berbuka puasa. Sehingga amal dan ibadah yang kamu kerjakan bisa bertambah pahalanya berlipat-lipat," pungkasnya. - KARMILA

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler