Kanal

Pedagang Kue Lebaran Dipasar Moderen Keluhkan Jualannya Menurun

PASIR PENGARAIAN, Riauin.com -Para pedagang kue lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah/2017 di Pasar Modern Kampung Padang, mengeluhkan omset penjualan mereka menurun  dibandingkan tahun lalu.

Sebagaimana disampaikan seorang pedagang kue lebaran, ibu Maimunah senen(19/6), biasanya dua pekan  menjelang Idul Fitri pembeli kue lebaran sudah banyak yang datang. Namun, kali ini sudah sepekan lebih pembeli kue lebaran sepi,karena mungkin dampak sulitnya keuangan tahun ini.

“Biasanya jelang dua pekan atau 10 hari jelang Idul Fitri, pembeli kue lebaran sudah banyak. Namun, sampai kini masih sepi sementara dagangan kita disetok banyak. Entah kenapa ekonomi saat ini sangat sulit,” ungkap Tini.

Memang, ada pembeli yang singgah beli kue lebaran. Hanya saja, jumlah pembelinya jauh berkurang dibandingkan tahun lalu. Selain kegiatan di Pemkab Rohul yang baru berjalan, juga Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) yang baru cair, juga berdampak sulitnya ekonomi masyarakat saat ini.

“Kita berharap, pekan ini jelang Idul Fitri pedagang banyak warga yang belanja kue lebaran, sehingga kami bisa dapatkan untung untuk lebaran tahun ini,” harapnya***(yus)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler