Kanal

Ditolak Ambulans, Ibu Hamil Ini Gunakan Kerbau ke Rumah Sakit

RIAUIN.COM - Seorang wanita hamil sembilan bulan harus dibawa dengan gerobak kerbau ke rumah sakit di Bihar, India. Dia hendak melahirkan.

Rumah sakit setempat menolak menyediakan ambulans dengan alasan kondisi jalan yang buruk. Untungnya, ibu dan bayinya aman sekarang.

Insiden mengejutkan tersebut terjadi beberapa hari lalu di distrik Katihar, sekitar 394 kilometer timur Patna. Salah satu bukti tentang kondisi kesehatan negara bagian yang menyedihkan. Pihak berwenang kini telah memerintahkan penyelidikan atas insiden tersebut.

Naimul Haque, seorang penduduk blok Amdabad, menelepon rumah sakit setempat untuk meminta ambulans ketika putrinya melahirkan pada hari Kamis (18/3/2021). Tetapi pihak berwenang dengan tegas menolak bantuan apa pun.

Dia kemudian menelepon layanan kesehatan swasta lainnya untuk ambulans tetapi mendapat perawatan yang sama.

Karena tidak punya pilihan, dia buru-buru mengatur gerobak kerbau lokal untuk putrinya dan bergegas ke puskesmas terdekat. Akhirnya, dia sampai di rumah sakit dua jam kemudian tetapi untungnya tidak ada yang tidak diinginkan terjadi dan semuanya berakhir dengan baik.

Yang lebih mengejutkan, mereka harus menggunakan gerobak kerbau yang sama untuk kembali ke rumah karena rumah sakit kembali menolak menyediakan ambulans.

Sesuai laporan, jalan sepanjang empat kilometer dari desa pasien ke rumah sakit tersapu banjir tahun lalu. Sejak itu tidak ada upaya yang dilakukan oleh pemerintah untuk memperbaikinya.

“Ini sangat mengejutkan. Kami telah menangani masalah ini dengan serius dan memerintahkan penyelidikan. Siapa pun yang terbukti bersalah akan menghadapi tindakan," kata wakil pengawas rumah sakit Asha Sharan. - tra

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler