Kanal

Siapkan Diri Anda, Tahun Ini Pemko Pekanbaru Butuh 256 PPPK

RIAUIN.COM - Kabar gembira bagi warga Kota Pekanbaru. Untuk tahun 2021 ini, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru membutuhkan sebanyak 256 formasi, penerimaan Pegawai Pemerintah Perjanjian Kontrak (PPPK).

"Pengajuan ini sudah kita sampaikan ke pemerintah pusat melalui Kementerian PAN-RB," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru Baharuddin, Rabu (17/3/2021).

Dikatakan Baharuddin, tahun ini jumlah PPPK yang diajukan meningkat dari tahun lalu, mengingat kebutuhan bagi Pemko Pekanbaru.

Pengajuan itu sesuai dengan jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan pensiun pada tahun ini. Namun, pengajuan sebanyak itu, kata Baharuddin kemungkinan tidak bisa diakamodir seluruhnya.

"Kita cuma ajukan. Belum tentu semuanya bisa dikabulkan. Perekrutan juga menyangkut anggaran," katanya.

PPPK ini bekerja dengan sistem kontrak selama lima tahun. Jika, kinerja bagus dan ada prestasi, kontrak mereka bisa diperpanjang. 

"Pemko sebelumnya juga sudah pernah lakukan perekrutan pada tahun 2019 lalu. Ada 173 PPPK yang sudah menerima surat keputusan (SK) pengangkatan. PPPK ini terdiri guru dan penyuluh pertanian," pungkasnya.***

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler