Kanal

1.500 Lansia Disuntik Vaksin Corona di Pekanbaru

RIAUIN.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Provinsi Riau, mengggelar vaksinasi massal Covid-19 bagi kelompok lanjut usia (lansia), Jumat (12/3/2021). Untuk vaksinasi massal ini Pekanbaru menargetkan 1.500 kelompok lansia tervaksin.

"Proses vaksinasi massal berjalan lancar. terimakasih kepada Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) yang ikut mendukung kegiatan ini bersama para tenaga medis,"  kata Walikota Pekanbaru Firdaus MT, usai meninjau  proses vaksinasi Cobid-19 massal di sebuah hotel di Pekanbaru.

Wako mengatakan, proses vaksinasi bagi berbagai kelompok terus didorong, hingga semua masyarakat tervaksin, maka perlu dilakukan percepatan salah satunya melalui pencanangan vaksinasi massal.

Kali ini proses vaksinasi massal untuk lansia, Pemko Pekanbaru bekerjasama dengan PSMTI dan Lembaga Pemberdayaan  Masyarakat (LPM).

Wako berharap, seluruh lansia yang ada di Pekanbaru bisa mendaftarkan diri untuk  mendapat vaksin. 
 
"Kegiatan ini juga percepatan dalam pemberian vaksin bagi lansia," katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru M Noer mengatakan, Pemko Pekanbaru melalui Dinas Kesehatan berkomitmen untuk tidak membatasi kuota vaksin Covid-19 untuk golongan lansia. 

"Hal itu terus kita dorong dari waktu ke waktu. Namun, kita juga harus memastikan jumlah vaksin yang diberikan pada golongan lansia ataupun petugas layanan publik lainnya dapat diberikan sebanyak dua kali, dengan merek vaksin yang sama," katanya.

Dia menyebutkan, sebanyak 15 tim vaksinator yang berasal dari beberapa Puskesmas yang dibantu oleh beberapa rumah sakit yang ada di Kota Pekanbaru dikerahkan untuk melaksanakan program tersebut. 

"Kami semua bangga karena Ini adalah tim terbanyak yang pernah Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru turunkan dalam masa vaksinasi Covid-19 di kota ini," tukasnya.***

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler