Kanal

Uang Tunai Rp4 Juta dan 1 Motor Matic Hangus Terbakar di Pekanbaru

RIAUIN.COM - Kebakaran rumah yang  terjadi di Jalan Pangeran Hidayat, Gg Tiga, Kecamatan Pekanbaru menghanguskan 5 rumah semi permanen pada Jumat malam, (05/03/2021) menyisakan duka yang mendalam bagi korban.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 20.00 WIB tersebut diduga akibat korsleting listrik di salah satu rumah warga.

Berdasarkan keterangan Bu Irmaini yang merupakan salah satu pemilik rumah yang terbakar,  ia melihat adanya api dari atas rumahnya dan dengan cepat api tersebut semakin membesar.

"Kami mencium bau gosong didalam rumah, ketika dilihat ternyata dari plafon rumah api telah membesar dan menyambar kerumah sebelah. Melihat hal tersebut, kami berteriak minta tolong", ujarnya.

Dalam peristiwa tersebut kata Irmaini, tidak terdapat korban jiwa, namun seluruh harta bendanya tidak bisa diselamatkan. Uang tunai 4 juta rupiah  yang berada di kamar ludes terbakar, begitu juga dengan 1 unit motor mio juga ikut dilalap api.

"Tidak ada yang bisa kami selamatkan, karena api sudah sangat besar. Seluruh anggota keluarga langsung keluar menyelamatkan diri, Motor matic yang berada diteraspun tidak bisa kami keluarkan. Bahkan uang hasil jualan yang berada dilemari kamar ikut ludes terbakar", tutupnya.

Saat ini dilokasi kejadian tampak sejumlah pemilik rumah sedang berusaha mencari barang-barang yang mungkin masih bisa digunakan di bekas puing-puing rumah yang sudah hancur terbakar.

Untuk diketahui, pada saat kejadian 4 unit mobil pemadam kebakaran dengan 20 orang personil dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru dikerahkan kelokasi guna memadamkan api.

Api berhasil dipadamkan 3 jam kemudian tepatnya pada pukul 23.00 WIB. Lamanya proses pemadaman diakibatkan karena terkendala lokasi yang tidak bisa dimasuki oleh mobil pemadam kebakaran.

Belum bisa dipastikan berapa besar jumlah kerugian pada musibah kebakaran yang terjadi. Korban hanya berharap bantuan dari pemerintah untuk dapat meringankan beban mereka. -dani

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler