Kanal

Polres Rohul Gelar Operasi Bina Waspada Siak 2017 di Kecamatan Rambah

PASIR PENGARAIAN, Riauin.com - Polres Rokan Hulu (Rohul) di wakili Kapolsek Rambah, AKP Didi Antoni, SH MH Rabu (31/5)sore, menggelar Operasi Bina Waspada Siak 2017 kepada Kepala desa, lurah termasuk tokoh agama juga tokoh masyarakat se-Kecamatan Rambah. Kegiatan tersebut, dihadiri Camat Rambah, Muhammad Franovandi.S.STP. M.Si, Sekcam Rambah, 13 kepala desa, 1 lurah, serta tokoh agama dan masyarakat, yang digelar aula kantor Camat Rambah.

Camat Rambah M. Franovandi dalam sambutannya mengatakan, sesuai instruksi Bupati Rohul langsung, kita harapkan melalui adanya penyampaian akan memahamkanya. Perlu diketahui, hasil pelaksanaan Operasi Bina Waspada Siak 2017 agar disampaikan ke masyarakat.

“Inti kegiatannya, bagaimana mencegah terhadap gangguan Sosbid dan mengantisipasi paham Radikal. Melalui penjelasan dari Polri, diharapkan nantinya kepala desa, lurah, termasuk tokoh agama dan masyarakat bisa menyampaikannya ke masyarakat bagaimana mengatasi ancaman tersebut bila ditemukan di tengah masyarakat kita,” ungkap Camat Rambah.

Kemudian, sikapi kegiatan yang dilaksanakan, Kapolsek Rambah, AKP Didi Antoni mengakui, kegiatan sudah berjalan seminggu. Menurutnya, selama ini sama-sama sudah mengetahui penomena kriminaltas yang tinggi. Kemudian terkait paham radikalisme sekecil apapun tidak bisa diatasi tanpanya adanya informasi masalah keamanan. Sehingga keamanan menjadi tanggungjawab bersama. Kapolsek juga berterima kasih sudah ciptakan keamanan di wilayah hukum Rambah yang aman dan tentram.

“Dari jajaran Polsek, sudah menyampaikan potensi tindak kriminal, berharap seluruhnya ikut berperan menciptakan keamanan. Karena, dengan personil Polri yang sangat kurang dan terbatas tidak bisa jangkau semua masyartakat, Sehingga saya menghimbau untuk tingkatkan kegiatan poskamling, peduli dengan keamanan,“ imbau Kapolsek.***[Yus]

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler