Kanal

Bupati dan Wabup Tak Ikut, Ini 10 Nama yang Divaksin Corona Pertama di Inhil Besok

RIAUIN.COM - Besok, Jumat (29/1/2021), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) melakukan vaksinasi Corona (Covid-19) perdana secara serentak. Pencanangan vaksinasi ini dimulai pukul 08.30 WIB di Puskesmas Gajah Mada Tembilahan. 

"Pada pelaksanaan vaksinasi perdana di Inhil ada 10 nama yang nantinya akan disuntik vaksin Sinovac. Tapi Pak Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) tak ikut," kata Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Inhil, Rahmi Indrasuri, Kamis (28/1/2021).

Adapun ke-10 tokoh yang mendapatkan suntik vaksin Corona pertama itu adalah, Kasatpol Air Polres Inhil AKP Riski Hidayat, Dandim 0314/Inhil Letkol (Inf) Imir Faishal, Kepala Kejari Inhil Rini Triningsih, Kepala PN Tembilahan Nurmala Sinurat, Ketua Komisi IV DPRD Inhil Samino, dosen Abdul Hamid dan Firman Nurdiansyah, Ketua PWI Inhil Ardiansyah Julor, Kepala DP2KBP3A Inhil R Ardiansyah dan Kadiskes Inhil Adrizal D. 

Dikarenakan faktor usia lebih dari 59 tahun, lanjut Rahmi, Bupati Inhil HM Wardan dan Wabup Syamsuddin Uti tidak masuk daftar penerima vaksin. 

“(Bupati dan Wabup) tak ikut. Batasan usia,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua PWI Inhil, Ardiansyah Julor menyambut baik akan dilaksanakannya vaksinasi tersebut. 

“Tentunya kita sangat menyambut baik dengan dilakukannya vaksinasi ini,” sebutnya

Meskipun dirinya takut akan jarum suntik, pria yang akrab disapa Julor ini tetap ingin menjadi orang pertama di Inhil yang disuntik vaksin Corona.

“Sebenarnya saya ini takut dengan jarum suntik dan saya sudah lupa kapan terakhir saya ini disuntik. Tapi karena ingin terhindar dari Covid-19 saya harus memberanikan diri untuk ini,” ujarnya.

Dinkes Inhil telah mendistribusikan 5.440 dosis vaksin Covid-19 produksi PT Biofarma ke seluruh Pusat Pelayanan Kesehatan (Puskesmas) seluruh kecamatan di Inhil.***

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler