Kanal

Bupati Rohul Akan Jadikan Tradisi Potang Bolimau Agenda Rutin Pariwisata di Rohul

PASIR PENGARAIAN, Riauin.com - Bupati kabupaten Rokan Hulu, H. Suparman S.Sos. M.Si menghadiri acara Potang Bolimau di‎ sungai Batang Lubuh Pasir Pengaraian Kecamatan Rambah, Jumat (26/5/2017) sore. Bupati Suparman akan menjadikan tradisi Potang Bolimau agenda rutin pariwisata di negeri seribu suluk.

Hadir dalam acara potang bolimau itu, Ketua DPRD Rohul, Kelmi Amri, SH, Dandim 0313 KPR, Letkol Kav Yudi Prasetyo, S.Ip bersera Unsur Forkopimda lainnya, Ketua LAMR Rohul, H. Zulyadaini, Kepala Badan, Dinas, kantor di lingkungan Pemkab Rokan Hulu, Camat Rambah, Lurah Pasir Pengaraian, Kades Babussalam serta ribuan masyarakat di kota Pasir Pengaraian. Dalam sambutanya, Bupati Suparman mengatakan bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah dan bulan suci, tentunya harus semangat beribadah mulai menerapkan kebersihan, semua harus bersih, baik fisik atau hati.

"Insya Allah ini jadi agenda Pemda yang rutin. Untuk lokasinya kita tengoklah, apakah akan kita kawinkan dengan beberapa kegiatan lain‎ untuk menunjang pariwisata," kata Bupati Rohul, H. Suparman. Dia memuji antusias masyarakat Rohul dalam meramaikan Potang Balimau di Pasir Pengaraian. Suparman mengakui segala kekurangan dan belum sempurna di kegiatan akan diperbaiki, sehingga Bolimau tahun depan lebih meriah dan bermakna lagi. Pada bulan suci Ramadhan ini, Suparman mengakui dirinya juga akan disibukkan kegiatan Safari Ramadhan, termasuk berkunjung ke desa-desa dan mengajak masyarakat untuk kembali menggalakkan program Maghrib Mengaji.

Diakhir acara, Bupati Suparman bersama Forkopimda lainnya memandikan anak yatim dengan air limau yang sudah disediakan panita dan selanjutnya Bupati Suparman beserta rombongan juga ikut mandi bolimau. Sebelum meninggalkan lokasi potang bolimau, Bupati Suparman juga menyempatkan melepas itik ke pinggir sungai untuk selanjutnya diperebutkan oleh masyarakat.(Yus)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler