Kanal

Komit Pasokan Listrik Masyarakat Terpenuhi di Pelalawan, Dirut BUMD Tuah Sekata Kunlap

RIAUIN.COM- Direktur BUMD Tuah Sekata, Kabupaten Pelalawan, Tengku Efrisyah Putra lakukan kunjungan lapangan mencek kondisi jaringan listrik ditiga titik. Aksi ini dilakukan setelah 9 hari bertugas memimpin perusahaan plat merah itu. 

Pagi tadi, Selasa (12/1/2021), Tengku Putra panggilan akrab Dirut BUMD Tuah Sekata, dalam kondisi hujan bersama stafnya mencek kondisi jaringan listrik di Desa Sering, Desa Lalang Kabung dan Kelurahan Pelalawan.

Menuturnya, kunlap dilakukan untuk identifikasi guna memastikan bagai mana kendala yang terjadi di lapangan. Pada kunlap tadi juga diikuti teknisi dari divisi jaringan. 

"Ada pun sejumlah kendala sudah kita identifikasi yang menjadi penyebab ganguan jaringan hingga terjadi pemadaman akibat sejumlah hal. Di antaranya pembersihan pohon yang menggangu jaringan, benang layang-layang yang membuat gesekan di kabel, over hold sampai gangguan alam dan lain lain," katanya.

Pembenahan jaringan listrik ini terus dilakukan secara total, hingga layanan listrik yang dikelola BUMD Tuah Sekata dapat normal tanpa kendala apapun.

Tengku Putra menargetkan,  tiga bulan kedepan semua kendala listrik yang dikelolanya akan segera teratasi. Untuk menunjang pelayanan prima,  BUMD Tuah Sekata telah memiliki media sosial facebook. 

"Bulan depan kita akan pakai call center khusus. Ini dapat digunakan masyarakat untuk melaporkan jika terjadi pemadama liatrik, melalui WhatsApps," ujarnya. 

Sehingga kedepannya tidak perlu menunggu lama apa bila terjadi gangguan listrik,  langsung dapat dikerjakan
malam mau pun siang hari langsung akan diperbaiki. Untuk
menuju perubahan baru BUMD lebih baik kedepannya dengan mengutamakan pelayanan prima.

"Semua butuh waktu, makanya kita lakukan indentifikasi sejak dini dan melakukan perbaikan secara total agar pelayanan masyarakat terhadap listrik dapat terpenuhi dengan baik.Kita pasti utamakan pelayanan dengan melakukan perawatan dan perbaikan jaringan secara berkala," jelasnya.  -mmd

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler