Kanal

Tahun Ini, Semua Kecamatan di Riau Dapat Bankeu Rp100 Juta dari Pemprov

RIAUIN.COM - Tahun 2021 ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau kembali memberi bantuan keuangan (Bankeu) untuk 166 kecamatan di Provinsi Riau. Masing-masing kecamatan itu mendapatkan Rp100 juta.

Bantuan tersebut sebagai kepedulian Pemprov Riau dalam penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi di daerah.  

"Bankeu kecematan masih lanjut, dan sudah kita usulkan di APBD 2021, dimana per kecamatan Rp100 juta," kata Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau, Sudarman, Senin (11/1/2021). 

Bahkan, lanjut Sudarman, pihaknya sudah menyiapkan teknis Bankeu tersebut. Termasuk kegunaan Bankeu yang nantinya disalurkan untuk setiap kecamatan. 

"Teknisnya sudah kita siapkan. Misalnya sistem pencairannya dan untuk apa Bankeu itu digunakan. Masih difokuskan untuk penanganan Covid-19, termasuk pemulihan ekonomi," tutupnya. 

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau Indra mengaku, pihaknya telah menyiapkan anggaran untuk Bankeu kecamatan sesuai usulan Biro Pemerintahan. 

"Untuk angkanya masih sama seperti tahun lalu Rp100 juta per kecamatan. Kalau kita ada 166 kecamatan, maka total ada Rp16,6 miliar. Dan teknis penyalurannya Biro Pemerintahan, sedangkan kita hanya menyalurkan," katanya.--mcr/nal.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler