Kanal

DPRD Riau Bentuk Pansus Konversi BRK, Berikut Namanya

RIAUIN.COM - Hari ini Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau melaksanakan Rapat Paripurna pembentukan Panitia Khusus (Pansus) terkait konversi Bank Riau Kepri (BRK) tentang perubahan bentuk badan hukum Bank Pembangunan Daerah Riau dari perusahaan daerah (PD) menjadi perseroan terbatas (PT), Senin (11/1/2021).

Pada rapat paripurna tersebut, delapan fraksi DPRD Riau mengajukan lima belas nama yang akan menjadi anggota pansus perubahan bentuk badan hukum BRK.

Menurut Marwan Yohanis dari fraksi gerindra, Sebelumnya delapan fraksi di DPRD Riau telah melakukan rapat internal terkait pembentukan pansus BRK. Pada rapat tersebut telah dipilih sejumlah nama anggota pansus  yang secara keseluruhan berjumlah 15 orang.

"Ada delapan fraksi yang mengirimkan nama-nama yang berkompeten untuk anggota pansus BRK ini, seluruhnya berjumlah lima belas orang",ujarnya.

Menurut Marwan, ada beberapa tahap awal yang akan dilakukan sebelum konversi ini dibahas oleh pansus, yaitu berkonsultasi dengan pemerintah pusat, menghimpun masukan dari tokoh-tokoh masyarakat dan dari semua pihak terkait.

"Pansus akan mengkonsultasikan hal ini kepada menteri keuangan dan menteri dalam negeri supaya perda ini tidak berbenturan dengan undang-undang serta perda yang lain.Pansus juga akan menghimpun masukan dari semua pihak dan seluruh stakeholder terkait konversi BRK ini", tutupnya.

Lima belas anggota pansus ini juga akan  membahas status BRK yang semula merupakan bank konvensional yang kemudian akan berganti menjadi bank berbasis syariah.

Adapun nama-nama anggota pansus DPRD Riau dalam perubahan badan hukum BRK adalah :

Karmila Sari, S.Kom, MM fraksi Golkar yang menjabat sebagai ketua pansus.

Husaimi Hamidi, SE, MH dari fraksi Gabungan PPP, Nasdem dan Hanura  yang menjabat sebagai wakil ketua pansus.

Anggota:

Ramos Teddy Sianturi dari fraksi Golkar sebagai anggota pansus.

Sugeng Pranoto dan Alminis dari fraksi PDI-P sebagai anggota pansus.

Eva Yuliana dan Syahroni Tua dari fraksi Demokrat.

Amran dan Marwan Yohanis dari fraksi Gerindra.

Sofyan Siroj Abdul Wahab dan Adam Safaat dari fraksi PKS.

Syamsurizal dan Ade Hartati Rahmt dari fraksi PAN.

Abu Khoiri fraksi PKB.

Yuyun Hidayat fraksi Gabungan PPP, Nasdem dan Hanura.
-dani

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler