Kanal

Kesal Sering Curi Sawit Milik Keluarga, JG Nekat Bacok Kaki Korban Hingga Putus

RIAUIN.COM - Kesal akibat buah sawit milik keluarganya sering dicuri, pelaku inisial JG nekat membacok kaki Muhdanil Marapung hingga putus.

Setelah puas membacok korban, pelaku bukannya melarikan diri, tapi datang ke Pos Polisi terdekat untuk menyerahkan diri.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto melalui Kasubag Humas AKP Juliandi membenarkan peristiwa itu. Berdasarkan keterangan pelaku JG, dia nekat membacok korban Muhdanil karena sering mencuri buah sawit milik keluarganya.

Kejadian berawal sekira pukul 09:30 WIB, Kamis (7/1/2021), saat adik korban sedang memanen buah sawit di dekat rumahnya di Kecamatan Bangko Pusako, Kabupaten Rokan Hilir.

Lalu, datang seorang perempuan yang memberitahukan abangnya dibacok orang.

"Kaki Abangmu putus dibacok orang. Di lokasi 13," kata perempuan itu.

Mendengar kabar itu, pelapor langsung menuju lokasi dengan adik iparnya Erwin menggunakan sepeda motor. Sesampai di lokasi 13 pelapor melihat korban Abangnya (Muhdanil Marapung) tergeletak di jalan dalam keadaan kaki kiri putus dan bersimbah darah. Sepeda motor yang digunakan korban terletak beserta keranjangnya di jalan.

Pelapor menanyakan kepada korban (abang ipar pelapor) "siapa yang membacok Bang" dijawab "anak nande".

Kemudian, pelapor dan Erwin membawa korban ke Puskesmas di KM 12. Setelah diantar ke Puskesmas, pelapor pulang ke rumah memberitahukan istri korban kejadian tersebut.

Sekira pukul 14:30 WIB, pelapor menelpon Erwin untuk menanyakan keadaan korban dan pada saat itu korban berbicara kepada pelapor dan menyuruh melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bangko Pusako.

"Setelah polisi menerima laporan, saat akan melakukan penyelidikan, ternyata pelaku telah menyerahkan diri ke Pos Lantas KM 13 Kecamatan Bangko Pusako," ujarnya.

Dijelaskan Juliandi, usai melakukan pembacokan, JG ternyata langsung menyerahkan diri ke Pos Bhabinkamtibmas KM 8 Balam untuk menyerahkan diri, namun karena personil sedang melaksanakan Ops Yustisi di Km 17 Balam sehingga pelaku menyerahkan diri ke Pos Lantas Km 13.

"Saat ini pelaku sudah kita amankan di Mapolsek Bangko Pusako," terangnya.***

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler