Kanal

Beberapa Cabor di Rohul Lakukan Seleksi Atlit

PASIR PENGARIAN, Riauin.com - Beberapa Cabang Olah Raga(Cabor)di Lingkungan Koni Rohul melaksanakan Seleksi Atlit,untuk menghadapi Pekan Olah Raga Nasional Provinsi Riau(Porprof)tahun 2017 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kampar.

Beberapa Cabor tersebut yakni Ikatan Pencak Silat(IPSI),dan tarung Derajat,kemudian akan menyusul lagi Voli Ball,dan panjat tebing.

Ketua Umum KONI Rohul Abdul Halim,Sag.SH yang diwakili Ketua Panitia Porfrof Rohul Yuhendra SE,didamping ketua IPSI Dedi Pontri dn Ketua Tekwondo Ramses Hutagaol SH,MH   jumat(26/5)mengatakan,pelaskanaan Seleksi Atlit dilaksanakan bertujuan untuk mencari bibit-bibit yang akan mewakili Rohul di Bidang Cabor masing-masing.

Untuk dikirimkan ke Kabupaten Kampar pada pelaksanaan Porpop yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang,dan seleksi ini juga akan dilaksanakan oleh seluruh Cabor yang ada di Rohul.

Yuhendra juga menyampaikan,seleksi akan dilaksanakan sebanyak 3 tahap yakni tahap pertama Seleksi Atlit,TC berjalan  dan TC penuh,dan itu semua dilaksanakan tidak terluput dari pendanaan dan itu semua sedang dalam Proses pengajuan,dan Insya Allah kalau itu semua sudah selesai KONI akan perintahkan semua Cabor untuk sesegera mungkin melaksanakan seleksi Atlit.

Yuhendra juga menyampaikan  KONI cukup bangga dengan  Cabor IPSI yang merupakan Cabor Unggulan Rohul,bersama Cabor Sepak Takrau yang sudah direncanakan dan ditunjuk serta di SK kan melalui  Gubernur Riau pada tahun 2015 yang lalu. Sedangkan pelatih kedua Cabor ini sudah mengikuti pembinaan dan pelatihan yang diselenggarakan KONI Provinsi Riau bekerja sama dengan Dispora Provinsi Riau,dan terhadap pelaskanaan Cabor Unggulan di Riau.

Oleh Karena itu KONI Rohul berharap besar kepada Cabor IPSI untuk bertarung semaksimal mungkin berdasarkan kemampuan dan kesungguhan dalam meraih Prestasi.untuk dipersembahkan kepada Pemerintah daerah Kabupaten Rohul dan Masyarakat secara Umum.

Untuk itu KONI akan memberikan Apresiiasi dalam bentuk penghargaan dengan uang Pembinaan setiap bulannya pada atlit yang berprestasi yang sebelumnya Apresiasi ini sudah ada semenjak tahun 2015,yakni  Medali Perak Rp.400.000,Perunggu Rp.300.000,dan Mas sebesar Rp.500.000/bulan.

Ini sudah direalisasikan sebanyak 60 orang Atlit yang berprestasi Dari berbagai Cabor yang ada di KONI Rohul,hal ini bertujuan untuk memotifasi Atlit yang berjuang di kancah Porfrop Riau yang ke IX.

,’’KONI Rohul akan meningkatkan penghargaan tersebut berdasarkan rancangan anggaran KONI Tahun 2018 yang diajukan Pemerintah daerah dan DPRD Rohul ungkapnya,’’(Yus)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler