Kanal

Vaksinasi Segera Dimulai, Cek Nama Anda Pada Daftar Penerima Gratis Vaksin Covid-19

RIAUIN.COM - Pemerintah akan memulai program vaksinasi Covid-19 pada awal tahun 2021. Dalam pelaksanaannya, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) akan mengirimkan Short Message Service (SMS) blast secara serentak kepada seluruh penerima vaksin Covid-19 yang telah terdaftar pada tahap pertama.

Aturan tersebut tertuang dalam Keputusan Menteri Kesehatan RI (KMK) Nomor HK.01.07/MENKES/12757/2020 tentang Penetapan Sasaran Pelaksanaan Vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Pengiriman pemberitahuan SMS dilakukan serentak mulai Kamis, 31 Desember 2020.
Sasaran pertama vaksin Covid-19 yang akan diberikan secara gratis adalah para tenaga kesehatan.

Mereka yang menjadi asisten tenaga kesehatan dan tenaga penunjang yang bekerja pada fasilitas pelayanan kesehatan juga akan mendapat vaksin Covid-19.

Diketahui, pemerintah telah berkomitmen untuk memberikan vaksi Covid-19 gratis kepada seluruh masyarakat Indonesia. Tidak ada syarat apapun untuk mendapatkan vaksin gratis ini.

Bagi Anda yang ingin mengecek apakah sudah termasuk calon penerima vaksin Covid-19 gratis atau belum bisa melalui situs milik pemerintah, Peduli Lindungi di laman Peduli Lindungi dengan link https://pedulilindungi.id/cek-nik. - dani

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler