Kanal

Haris-Sani Menang, Sirekap Pilkada Provinsi Jambi Capai 100 persen

RIAUIN.COM – Jelang Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Tingkat Provinsi Jambi, untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi 2020, aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) justru telah mencapai 100 persen untuk semua jenis pemilihan, Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wakil Kota serta Gubernur dan Wakil Gubernur di Provinsi Jambi.

Untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi sendiri, dari data yang terhimpun, Pasangan Nomor Urut 1 Cek Endra-Ratu Munawaroh memperoleh 585.400 suara (37,3 persen) unggul di lima kabupaten yakni Kabupaten Sarolangun, Kabupate Tanjung Jabung Barat, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Kabupaten Tebo dan Kabupaten Batanghari. Pasangan Nomor Urut 2 Fachrori-Syafril memperoleh 385.312 suara (24,6 persen) Syafril unggul di tiga daerah yakni Kota Sungaipenuh, Kabupaten Kerinci dan Kabupaten Bungo. Dan Pasangan Nomor Urut 3, Al Haris-Abdullah Sani memperoleh 597.518 suara (38,1 persen) unggul di tiga daerah Kota Jambi, Kabupaten Muarojambi dan Kabupaten Merangin.

Anggota KPU Provinsi Jambi Divisi Teknis Penyelenggaraan M Sanusi membenarkan jika Sirekap telah terinput 100 persen dan berjalan lancar. "Alhamdulillah setelah melewati beberapa tahapan proses pelaksanaan Pemilihan 2020 berjalan lancar, untuk pengguna aplikasi Sirekap di tingkat KPPS tidak ada kendala, semua berjalan dengan lancar dan sekarang hasil rekapitulasi melalui aplikasi sudah masuk 100 persen dari masing-masing kabupaten/kota,” ujarnya.

Sanusi melanjutkan untuk tingkat kecamatan juga telah melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara, begitu juga untuk tingkat kabupaten/kota. Adapun Rapat Pleno terbuka Rekapitulasi Penghitungan suara tingkat Provinsi Jambi baru akan berlangsung pada Jumat 18 Desember 2020.-dan

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler