Kanal

Pilkada Sungai Penuh Jambi, Ahmadi-Alvia dan Fikar-Yos Saling Klaim Menang

RIAUIN.COM - Berdasarkan perhitungan cepat dari laporan form C1 setiap TPS yang masuk, pasangan nomor urut 1 Ahmadi Zubir-Alvia Santoni mengklaim telah memenangkan Pilkada Kota Sungai Penuh. 

Hingga pukul 23:00 WIB sudah 199 dari 200 TPS yang ada di Kota Sungai Penuh, minus satu TPS Desa Cempaka, Kecamatan Hamparan Rawang. Satu TPS ini akan digelar pemilihan ulang. Duet Ahmadi-Antos unggul Lima persen suara dari Fikar Azami-Yos Adrino.

“Suara yang masuk sudah 199 TPS dari 200 TPS. Hasil yang kita peroleh tidak akan berubah yakni 29.763 suara atau 52,8 persen. Data ini bersumber dari C1 dari masing-masing TPS,” kata Ahmadi, seperti dikutip Gegeronline.co.id.

“Yakinlah suara yang kita dapat resmi dan kita menang. Untuk itu kami menghimbau Tim untuk tenang menunggu hasil resmi dari KPU,” jelas Ahmadi.

Di lain pihak, Pasangan calon Walikota Sungaipenuh dan Wakil Walikota Sungai Penuh nomor urut 2, Fikar Azami - Yos Adrino, memastikan unggul di Pilwako Sungai Penuh.

Kepastian itu berdasarkan hasil real count yang digelar di posko Fikar Azami - Yos Adrino di Tanah Kampung. Dimana, paslon nomor urut 1 Ahmadi - Antos meraih suara 26.783 suara, sementara paslon nomor urut 2 meraih suara 27.370 suara.

Cawako Sungai Penuh, Fikar Azami, langsung menggelar konferensi pers diposko mengatakan bahwa melihat hasil bersama, dan Fikar- Yos unggul.

"Kami meminta seluruh tim, pendukung, relawan dan simpatisan untuk terus mengawal suara kita sampai penghitungan akhir di KPU Sungai Penuh," tegas Fikar, sebagaimana dilansir Jambiekspres.co.id.

Namun terlepas dari klaim kedua Paslon, kepastian pemenang Pilkada Kota Sungai Penuh masih menunggu keputusan KPU Kota Sungai Penuh setelah menyelesaikan Rapat Pleno Penghitungan Suara yang akan digelar pada tanggal 13 sampai 17 Desember 2020. - dan

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler