Kanal

Dengar Keluhan Warga, Bupati Suyatno Intruksikan PUPR Rohil Perbaiki Jalan Lintas Bangko Pusako-Kubu

RIAUIN.COM - Mendapat informasi dari masyarakat terkait kerusakan Jalan Lintas Bangko Pusako menuju Kecamatan Kubu, Bupati Rokan Hilir Suyatno langsung mengintruksikan Dinas PUPR untuk segera melakukan perbaikan kerusakan jalan tersebut.


"Semalam saya dapat laporan Jalan Lintas Kubu di Simpang Trapo macet panjang dikarenakan ada dua truk terpuruk ditambah kondisi jalan yang rusak berat. Untuk mengurangi kemacetan langsung saya perintahkan PUPR segera atasi kemacetan dan kerusakan jalan itu," kata Bupati Rohil Suyatno kepada wartawan Selasa (8/12/2020) pagi.

Dikatakannya, setelah dilakukan perbaikan oleh PUPR dengan menimbun badan jalan yang berlobang, pagi ini akses jalan itu sudah bisa dilalui dan tidak ada lagi kemacetan, sehingga arus kembali normal. 

"InsyabAllah, Jalan Lintas Kubu ini akan diaspal pada tahun 2021 melalui dana DAK. Tunggu aja realisasinyabya," kata Suyatno.

Sementara itu, Raja Yulistri sebagai Kabid Jalan dan Jembatan di Dinas PUPR Rohil mengakui mendapat intruksi dari Bupati Rohil Suyatno yang langsung meninjau dan turun kelapangan, bekerja sama dengan pihak Polres untuk segera mengatasi kerusakan dan kemacetan akibat dua unit truk terpuruk di tengah jalan. 

"Alhamdulillah, jalan poros kubu sudah ditimbun dan arus sudah mulai lancar. Dinas PU terus memantau kondisi jalan tersebut," kata Raja.

Wira, salah seorang warga mengaku sangat berterima kasih atas cepat tanggapnya Pemkab Rohil dalam menerima keluhan warga.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Bupati Suyatno yang langsung tanggap," pungkasnya.--jon.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler