Kanal

1,2 juta Vaksin Covid-19 dari China Telah Tiba, Tunggu Izin Penggunaan

RIAUIN.COM - Sebanyak 1,2 juta Vaksin Sinovac sudah datang ke Indonesia. Vaksin Covid-19 buatan Tiongkok ini telah datang pada minggu malam dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia dan langsung dibawa ke kantor pusat Bio Farma di Bandung. Vaksin kemudian akan dilakukan pengambilan sampel untuk pengujian mutu oleh tim dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan Bio Farma.

Dikutip dari laman Kompas.com bahwa ketersediaan vaksin Covid-19 di Indonesia ini dilakukan secara bertahap, bersamaan dengan itu, maka vaksin juga akan didistribusikan secara bertahap ke daerah-daerah. Pendistribusian vaksin dilakukan secara berjenjang dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah Provinsi, dan Pemerintah Daerah kabupaten/kota.

"Kementerian Kesehatan telah menyiapkan jumlah sasaran dan kebutuhan vaksin per kabupaten kota. Selanjutnya dengan data tersebut, Tim Sistem Informasi KPCPEN, akan menyiapkan dalam bentuk data sasaran by name by address," jelasnya.

Namun, sebelum digunakan untuk vaksinasi masyarakat Indonesia, vaksin Covid-19 Sinovac ini akan dilanjutkan dengan proses mendapatkan izin penggunaan di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Hal ini disampaikan oleh Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto pada keterangan pers yang diselenggarakan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN).- dan

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler