Kanal

Gandeng Mahasiswa dan Ormas, Polres Inhu Gencar Patroli Money Politic Jelang Pilkada

RIAUIN.COM - Beberapa hari menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Polres Inhu dan jajarannya semakin gencar melakukan patroli dan pemantauan aktifitas money politic (politik uang).

"Bahkan, kita dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Inhu
juga menggandeng mahasiswa serta Organisasi Masyarakat (Ormas) untuk ikut serta dalam patroli money politic tersebut," kata Kapolres Inhu AKBP Efrizal melalui PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran, Sabtu (5/12/2020).

Dijelaskannya, sejak pagi jajaran Polsek Seberida telah melaksanakan patroli bersama dalam rangka cipta kondisi antisipasi money politic menjelang pemungutan suara.

Patroli bersama itu melibatkan personel TNI, Satpol PP dan Panwascam Seberida, mahasiswa, Ormas dan pihak lainnya ke sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kecamatan Seberida.

Diungkapkan Misran, ada beberapa titik yang didatangi petugas ketika patroli tersebut, diantaranya Kantor Bawaslu Kecamatan Seberida, Kantor PPK, posko pemenangan masing-masing paslon dan pengecekan tempat yang akan dijadikan TPS di Kecamatan Seberida.

"Jadwal patroli ini terus ditingkatkan hingga menjelang hari pemungutan suara, tidak hanya Polres saja, tapi diseluruh kecamatan di Inhu," ucap Misran.--agus.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler