Kanal

Tahun Ini, Produksi Padi di Riau Meningkat 16 Persen

RIAUIN.COM - Upaya menggerakan program Riau bertani mulai membuahkan hasil. Dimana, produksi padi mengalami peningkatan sekitar 16,66 persen ddibanding tahun 2019 lalu. 

"Berdasarkan laporan prediksi hasil produksi padi di Riau tahun 2020 yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS) bersama Kementerian Pertanian, tahun ini ada kenaikan 16,66 persen," kata Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Yan Prana Jaya, saat mendampingi kunjungan kerja Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di PT Bio Cycle Indo, Kampar, Jumat (4/12/2020).

Ia berharap, kedepannya ada dukungan dari Kementerian Pertanian, sehingga Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau siap melaksanakan dan mengawal program strategis nasional di bidang pertanian.

"Kita tentunya siap melaksanakan dan mengawal program strategis nasional ini," tuturnya.

Untuk itu dengan adanya kunjungan kerja Menteri Pertanian di Provinsi Riau ini, kata Yan, diharapkan menjadi motivasi pemerintah daerah maupun masyarakat dalam upaya pengembangan pertanian yang ada di Provinsi Riau.

Yan Prana juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan dalam penyediaan pangan, mulai dari sektor hulu mau pun hilir. Sebagai mana upaya eksportir di bidang pertanian untuk mendukung program gerakan 3 kali ekspor pertanian.

"Semoga upaya kita ini dapat meningkatkan produktivitas pertanian sehingga meningkatnya kesejahteraan petani di Riau khususnya dan Indonesia tercinta pada umumnya," pungkasnya.--mcr/nal.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler