Kanal

Pasca Debat Kandidat, Milenial ASA Beralih Dukungan ke Mursini-Indra Putra

RIAUIN.COM - Dua hari pasca debat kandidat calon bupati dan wakil bupati yang digelar KPU Kuansing di Hotel Pangeran, Pekanbaru, Senin (30/11/2020) lalu, arus dukungan kepada paslon nomor urut 2, Mursini-Indra Putra semakin tak terbendung.

Tadi malam, Rabu (2/12/2020),  sekelompok milenial yang sebelumnya mendukung paslon nomor urut 1, Andi Putra-Suhardiman Amby (ASA) mendeklarasikan diri untuk  memenangkan pasangan nomor 2, Mursini-Indra Putra (BERMITRA).

Deklarasi dukungan itu diselenggarakan di Wisma Hasanah, Teluk Kuantan. Dalam deklarasi itu, sekelompok anak muda yang terdiri dari berbagai kampus tersebut mengatasnamakan “Kita Bermitra” (Kelompok Intelektual Mursini-Indra Putra).

“Deklarasi ini sengaja kita adakan pasca debat kandidat, karena dari debat itu kita bisa menilai mana calon pemimpin yang layak untuk dipilih,” ujar Desta dalam orasinya tadi malam.

Desta sendiri mengaku sebelumnya berada di pihak ASA. Disitu ia menjabat sebagai koordinator Gerakan Milenial ASA (Gemas). Namun setelah memperhatikan jalannya acara debat kandidat beberapa hari lalu itu, Desta bersama kawan kawannya memutuskan pilihan untuk mendukung Mursini-Indra Putra.

Sebabnya, dari ketiga kandidat yang bertarung dalam Pilkada 2020 ini, hanya pasangan Mursini-Indra Putra yang memiliki program yang pro rakyat.

Mereka menilai, program pasangan nomor urut 2 ini sangat realistis dan berpihak kepada masyarakat kecil.

Senada dengan itu, mantan pendukung ASA lainnya, Robi juga menegaskan bahwa, beralihnya dukungan kepada pasangan Mursini-Indra Putra disebabkan oleh visi dan misi yang sangat jelas.

Dalam debat kemarin, kata Koodinator Laskar Orang Biasa (Lorsa) ini menjelaskan, pasangan Mursini-indra-Putra bisa menjabarkan visi dan misinya dengan jelas dan mudah dicerna oleh masyarakat.

“Inilah efek dari debat kemarin, kaum intelektual Kuansing berubah dukungan. Karena kami kaum milenial menyimak mana pemimpin yang pantas untuk kita pilih,” tutut Ketua Ikatan Mahasiswa Kuansing (Ipmakusi) ini.--hen.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler