Kanal

Buka Acara FPK Inhil, Wardan: Semoga Keberadaan FPK Dapat Mewujudkan Suasana Kondusif

RIAUIN.COM - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan berharap keberadaan  
Forum Pembauran Kebangsaan (FPK)  
dapat mewujudkan suasana kondusif, tertib, aman dan harmonis di tengah masyarakat. 

"Tentu kita harapkan keberadaan FPK ini mewujudkan suasana yang kondusif di masyarakat. Apalagi, saat ini Inhil masih menghadapi berbagai dampak akibat Covid-19," kata Wardan, saat membuka kegiatan silaturahmi dan pertemuan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) di Aula Hotel Top 5 Tembilahan, Senin (23/11/2020).

Wardan menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan ini sehingga dapat mencegah atau mengantisipasi terjadinya konflik karena setiap warga masyarakat dapat mengedepankan toleransi, menghargai perbedaan, dan mau menerima kemajemukan sebagai kenyataan dari rahmat Allah SWT.

Kegiatan yang ditaja Badan Kesbangpol Inhil ini bertemakan "Melalui Forum Pembauran Kebangsaan kita tingkatkan rasa solidaritas di masyarakat untuk mewujudkan keserasian hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara" ini juga dihadiri Kepala Kesbangpol Provinsi Riau Sahrudin, Ketua DPRD Dr Ferryandi, unsur Pimpinan Forkopimda serta instansi terkait lainnya.

Dalam laporannya, Sekretaris Badan Kesbangpol Inhil Marlis Syarif menyampaikan, kegiatan silaturahmi dan pertemuan forum kebangsaan ini diikuti oleh seluruh pengurus dan anggota FPK Inhil serta pengurus tingkat kecamatan.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Riau Sahrudin menyampaikan ucapan selamat kepada Badan Kesbangpol Inhil yang sudah menyelenggaran acara kegiatan silaturahmi dan pertemuan forum kebangsaan ini. 

"Apresiasi yang setinggi-tingginya karena di Inhil forum kebangsaan pengurusnya sudah terbentuk sampai di tingkat kecamatan," jelasnya.--zul.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler