Kanal

SPAM Pekanbaru-Kampar Mampu Alirkan Air Bersih ke 102 Ribu Rumah Tangga

RIAUIN.COM - Proyek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Lintas Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar diklaim dapat mengalirkan air bersih ke 102.000 rumah tangga dan manfaatnya dapat dirasakan oleh 624 ribu jiwa di kedua daerah tersebut. 

Demikian disampaikan Gubernur Riau Syamsuar saat memberi sambutan pada acara groundbreaking SPAM Pekanbaru-Kampar di Hotel Pangeran, Kamis (19/10/2020).

Dalam acara tersebut, tampak hadir Bupati Kampar Catur Sugeng, Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, Plt Komut PT SPR Indra Agus Lukman dan sejumlah pejabat dari instansi terkait.

Gubri mengatakan, proyek air minum berkapasitas 1.000 liter per detik ini nantinya bakal tersambung ke ribuan rumah tangga di Kota Pekanbaru dan Kampar.

"Nantinya, jaringan proyek perpipaan air bersih ini akan mengaliri 102.000 rumah tangga atau 624 ribu jiwa akan mendapatkan manfaat air minum ini," terang Gubri. 

Oleh karena itu, dia berharap proyek ini secepatnya dapat mulai dibangun dan direalisasikan sehingga air bersih yang menjadi kebutuhan dapat segera dirasakan masyarakat.

"Saya ingatkan setelah grounbreaking ini, segera laksanakan proyek ini. Karena saya khawatir, setelah grounbreaking proyek ini tidak jalan-jalan," tambahnya.

Sesuai perencanaan, proyek ini akan mengaliri air bersih di Kecamatan Tambang Kampar. Kemudian, di Kota Pekanbaru di Kecamatan Bukit Raya, Marpoyan Damai dan Kecamatan Tampan.--mcr/nal.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler