Kanal

Positif Corona, 5 Kafilah Riau Batal Ikut MTQ Nasional di Padang

RIAUIN.COM - Karena dinyatakan positif Corona (Covid-19), 5 orang kafilah yang akan mewakili Provinsi Riau di Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XXVIII tingkat nasional di Padang, Sumatera Barat, batal diberangkatkan.

"Ya, karena hasil uji swab-nya positif Corona, akhirnya 5 kafilah Riau ini batal berangkat ke Padang. Ke-5 itu adalah,  1 peserta dan 4 orang pelatih," kata Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Riau, Jenri Salmon Ginting, yang juga ketua rombongan kafilah MTQ Provinsi Riau, dalam pernyataan pers di Pekanbaru, Rabu (11/11/2020).

Ia menjelaskan, peserta dari Riau yang mengikuti MTQ ke-XXVIII tingkat nasional tahun 2020 berjumlah 54 orang. Selain itu, ada juga pelatih 10 orang dan 2 pendamping. Seluruh peserta sebelumnya menjalani uji swab, yang merupakan ketentuan panitia untuk bisa mengikuti ajang tingkat nasional itu.

Namun, karena ada sejumlah peserta yang terinfeksi virus Corona, maka peserta yang akan mewakili Riau berkurang 5 orang. Menurut dia, kelimanya kini menjalani perawatan karantina di Balai Diklat Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Riau, yang digunakan sebagai tempat isolasi pasien Covid-19 di Kota Pekanbaru.

“Kelimanya sekarang ini menjalani karantina. Kita doakan semoga mereka cepat sembuh,” katanya.

Sedangkan, bagi peserta kafilah lainnya sudah berangkat ke Padang. Pelepasan keberangkatan kafilah telah berlangsung di lobi Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Kota Pekanbaru.

"Tadi Pak Gubri sudah melepas keberangkatan kafilah Riau ke Padang untuk mengikuti MTQ tingkat nasional," pungkasnya.***

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler