Kanal

Massa Penjemput Habib Rizieq Putihkan Bandara Soetta, Jalan Kaki 2,4 KM ke Terminal 3

RIAUIN.COM - Massa Front Pembela Islam (FPI) mulai memadati Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Selasa (10/11/2020) pagi. Kedatangan mereka untuk menyambut Imam Besar FPI Rizieq Shihab itu bahkan membuat lalu lintas menuju Bandara Soetta lumpuh.

Berdasarkan video yang dibagikan twitter FPI, @DPPFPI_ID, massa yang kompak mengenakan pakaian serba putih itu memenuhi ruas Tol Sedyatmo mengarah ke Bandara Soetta.

"Pertama dalam Sejarah Indonesia, satu-satunya tokoh di Indonesia yg dijemput jutaan umat di Bandara tanpa Intruksi siapapun. Beliau Habib Rizieq," tulis @DPPFPI_ID, dikutip Selasa (10/11/2020).

Dalam video lainnya, massa berjalan sejauh 2,4 kilometer menuju terminal 3 Bandara Soetta. Terlihat pula polisi bersiaga di sekitar ruas jalan tersebut. Polisi tak menghalau massa yang berjalan tertib ke arah bandara.

Sementara itu, para laskar membuat barikade untuk membuka jalan yang akan dilewati Rizieq. Mereka berbaris rapi menahan massa yang hendak menyambut Rizieq.

DPP FPI kembali mengingatkan masyarakat yang menjemput langsung Rizieq tetap menjaga ketertiban.

"Mohon Umat yg akan menjemput Habib Rizieq, tetap menjaga ketertiban. Begitupun Aparat, Terimakasih sudah menjaga keamanan & ketertiban, tapi mohon untuk tidak berlebihan sesuai instruksi Menkopolhukam. Apalagi ada sweeping yg justru akan menyebabkan kemacetan akses menuju Bandara," tulisnya.

Sekretaris Umum FPI Munarman membenarkan massa sudah memenuhi Bandara Soetta. Ia juga menyebut jalan menuju Bandara Soetta macet lantaran polisi menutup jalan tersebut.

"Sepertinya begitu, karena ditutup jalan tol sama polantas," kata Munarman kepada CNNIndonesia.com.

Munarman lantas membagikan video yang berisi massa sudah berdatangan dan memenuhi Bandara Soetta. Namun, ia tak menjawab lebih lanjut saat dikonfirmasi terkait kehadiran massa tersebut.

Kemacetan sudah terjadi di ruas Tol Sedyatmo sejak pukul 03.00 WIB. Kendaraan mulai tertahan selepas Pintu Tol Cengkareng dan KM 32, Rawa Bokor. Sejumlah orang terlihat berjalan kaki keluar dari mobil menuju arah bandara. - gha

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler