Kanal

Kunjungi Desa Sungai Laut dan Tanjung Pasir, Ketua DPRD Inhil: Aspirasi Warga Kita Perjuangkan

RIAUIN.COM - Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Dr Ferryandi mengunjungi Desa Sungai Laut dan Desa Tanjung Pasir di Kecamatan Tanah Merah. Kunjungan ke desa terluar yang berada di pesisir pantai ini untuk melihat kondisi masyarakat sekaligus menampung aspirasi warga di desa tersebut.

Dikatakan Fery, Desa Sungai Laut dan Desa Tanjung Pasir dikenal sebagai desa nelayan dan merupakan desa terluar di Kabupaten Inhil. Di desa ini  dikenal terkenal dengan budaya menongkah, yakni mencari ikan dan udang di dalam lumpur hanya dengan selembar papan oleh Suku Duano.

"Desa Sungai Laut dan Tanjung Pasir sebenarnya sudah mendunia dengan beberapa kali melaksanakan Festival Menongkah Masal, namun pembangunan desa harus terus kita upayakan lebih baik, untuk itulah kita lihat dan berdialog langsung dengan masyarakat tempatan," ujar Ferryandi kepada Riauin.com, Senin (02/11/2020).

Politisi Partai Golkar ini menyampaikan, fasilitas umum di kedua desa memang perlu mendapat perhatian yang lebih serius. Seperti pembangunan dan perbaikan jalan jerambah dan jembatan yang menjadi urat nadi warga sebagai sarana penunjang guna meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Berdasarkan laporan kepala desa serta hasil pantauan langsung, jalan jerambah dan jembatan sebagai sarana utama warga desa untuk beraktifitas memang sangat perlu perbaikan dan peningkatan kualitas, demikian juga fasilitas umum lainnya, seperti sarana pendidikan dan kesehatan. Intinya, aspirasi warga ini akan kita perjuangkan," ujar Ferryandi.

Untuk Desa Sungai Laut dan Desa Tanjung Pasir, Ferry berjanji akan berupaya meningkatkan pembangunan di desa tersebut.

"Kita akan bekerjasama dengan Pemkab Inhil agar aspirasi ini dapat terwujud di tahun 2021 mendatang," jelasnya.

"Dengan budaya menongkah yang ada di Desa Sungai Laut, dikenal luas hingga ke manca negara, sehingga keberadaannya perlu senantiasa kita lestarikan dan tingkatkan, termasuk membangun sarana penunjang di desa itu," tambahnya.

Berkeliling desa, sejatinya memang sudah jadi kegemaran politisi yang satu ini. Sebelum dan setelah menjadi pimpinan DPRD Inhil, Ferryandi memang sangat dikenal warga bersama motor trailnya yang sering wara wiri di desa-desa. Sehingga tidak heran jika pada pemilu legislatif 2019 yang lalu dirinya meraih suara terbanyak di Kabupaten Inhil.--Adli.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler