Kanal

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Bupati Inhil: Beliau Suri Tauladan Dalam Kehidupan


RIAUIN.COM - Bupati Inhil HM Wardan berpesan, sebagai umat Islam sudah sepantasnya Nabi Muhammad SAW menjadi suri tauladan dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

"Momen peringatan Maulid Nabi ini sebagai ungkapan penghormatan dan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW serta mensyiarkan Islam di Kabupaten Inhil. Beliau suri tauladan kita dalam kehidupan ini," kata Wardan, saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus melantik Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Inhil, periode 2020-2025 di Masjid Agung Al-Huda, Tembilahan, Rabu (28/10/2020) malam.

Ditengah pandemi Covid-19, Wardan mengakui peringatan Maulid Nabi tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Sebab, dalam pelaksanaan harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Kendati demikian, makna yang tersirat pada momen Maulid Nabi ini tak boleh hilang. Ayo kita terus meningkatkan syiar Islam, seperti yang disampaikan Nabi Muhammad SAW," ajak Wardan.

Selain itu, Wardan juga mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus IPHI Inhil. Dia berharap, keberadaan IPHI ini bermanfaat bagi masyarakat dalam upaya mewujudkan haji yang mabrur, menyampaikan dakwah dan bersinergi dengan pemerintah daerah demi kemaslahatan umat. 

"Pada kesempatan ini saya kembali mengajak masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam beraktifitas setiap hari. Selalu mencuci tangan, pakai masker dan jaga jarak," pungkasnya.

Pada Peringatan Maulid Nabi tahun ini, ditunjuk ustadz Drs H Mukrin Z sebagai penceramah.

Turut hadir Unsur Forkopimda Kemenag, Ketua MUI, Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji, Ormas Islam dan tokoh agama serta undangan lainnya.--Adli.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler