Kanal

Rem Blong, Truk Tangki Tabrak Tempat Pangkas Rambut, 1 Bocah Tewas

RIAUIN.COM - Diduga mengalami rem blong, sebuah mobil tangki air dengan muatan 5.000 liter, menabrak dua sepeda motor, satu mobil, tempat pangkas rambut hingga terjungkal ke jurang. Akibat kecelakaan maut ini satu orang anak tewas di tempat, sementara delapan orang lainnya dilarikan ke rumah sakit.

Kejadian kecelakaan maut Senin (5/10/2020) terjadi di ruas Jalan Alfos Foenay Airnona Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT).

Terlihat dalam sebuah video amatir yang direkam oleh warga, dua sepeda motor jatuh terlentang di badan jalan dan sejumlah pengedara yang mengalami luka berat di kepala serta satu anak tewas di tempat. Warga yang datang langsung membantu proses evakuasi korban luka dan korban yang terjebak dalam mobil.

Penyebab kecelakan tidak diketahui pasti. Diduga mobil tangki air yang mengangkut air 5.000 liter, mengalami rem blong saat melewati jalan yang menurun dan tikungan, membuatnya tak terkendali hingga berakibat maut.

Seorang saksi yang sedang berada dalam tempat pangkas rambut, Carlos mengatakan sempat kaget mendengar bunyi tabrakan sehingga langsung berusaha untuk menyelamatkan diri.

Aparat kepolisian dan Satlantas Polres Kupang Kota yang ke lokasi kejadian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara.

Kecelakaan maut ini sempat menjadi pusat perhatian masyarakat, arus lalulintas pun harus dialihkan ke jalan alternatif, sementara mobil dan motor yang berada di badan jalan langsung dievakuasi. - fbh

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler