Kanal

Panen Raya di Desa Mukti Jaya, Bupati Suyatno: Semoga Rokan Hilir Jadi Daerah Swasembada Pangan di Riau

RIAUIN.COM - Bupati Rokan Hilir H Suyatno menghadiri panen raya padi dilahan seluas 189 hektar di Dusun Wonorejo, Kepenghuluan Mukti Jaya, Kecamatan Rimbo Melintang, Rabu (16/9/2020)

Pada kesempatan itu, Suyatno mengatakan pertanian merupakan salah satu program dari pemerintah pusat yang juga termasuk dalam visi misi pemerintah daerah saat ini, yakni agrobisnis dan pariwisata.

Dikataknnya, kegiatan panen raya ini untuk mendukung ketersediaan pangan dalam menghadapi Covid-19 serta meningkatkan mutu melalui intensifikasi agrobisnis padi sawah.

"Semoga hasil panen padi ini terus meningkat setiap tahunnya, sehingga Rokan Hilir bisa menjadi daerah swasembada pangan di Riau," ujarnya.

Dia berharap, hasil yang diperoleh tahun ini dapat ditingkatkan tahun mendatang. Jangan pernah merasa puas, sehingga perekonomian masyarakat dapat meningkat. Selain itu, setiap usai panen hendaknya lakukan amalan sedeqah kepada fakir miskin maupun anak yatim piatu.

"Setelah menikmati hasil panen, sisihkan untuk sedeqah, agar hasilnya berkah," ajak Suyatno.

Suyatno menyampaikan terima kasih kepada Datuk Penghulu Mukti Jaya Leman Yuhono, Camat Rimba Melintang Darsono dan PPL yang telah membina masyarakat Mukti Jaya di sektor pertanian sebagai langkah untuk ketahanan pangan daerah sehingga para petani memiliki lahan yang terhampar tanaman padi sangat luas yakni 189 hektar.

"Sekali lagi terima kasih banyak untuk bapak ibu sekalian. Saya berbangga hati, bahagia sekali bisa ditengah-tengah petani ikut panen," ujarnya.

Tampak hadir mendampingi Bupati Suyatno, Tokoh Pemuda Kecamatan Rimba Melintang Muhammad Maliki, Camat Rimba Melintang Darsono, Datuk Penghulu Mukti Jaya Leman Yuhono, Ketua DPC PATRI Rohil M.Nizar, Ketua KTNA Rohil Al Kahfi Sutikno,  dan ratusan masyarakat petani.--jon.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler