Kanal

Masa Pandemi Covid-19, Bupati Rohil Beri Bantuan Sembako ke Pondok Pesantren

RIAUIN.COM- Pemerintah kabupaten Rokan Hilir (Rohil) memberikan bantuan sembako kepada pondok pesantren di seluruh Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). 

Hal itu disampaikan Bupati Kabupaten Rokan Hilir, H.Suyatno saat pada sambutan peresmian musholla Marhamah di MAN 1 Rokan Hilir Bagansiapiapi, Senin (24/8/2020), kemarin.

“Kita hari ini, juga tadi dalam kesempatan ini membantu sembako, menyerahkannya kepada pimpinan pondok pesantren. Ini untuk membantu pondok pesantren yang ada di Kabupaten Rokan Hilir. Kemaren di Serusa dan pada hari ini untuk Kecamatan Bangko dan Kecamatan Rimba Melintang,” katanya.

Semua pondok pesantren yang ada di Kabupaten Rokan Hilir akan mendapat bantuan sembako tanpa terkecuali. Bantuan sembako ini diberikan sebagai bentuk kepedulian Pemkab Rohil dalam penanganan Covid-19.

“Insya Allah pada hari Kamis nanti (27/8/2020) saya bersama Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Riau akan melakukan kunjungan kerja ke pondok pesantren dan akan ada beberapa kegiatan di sana,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Rohil, H.Sakolan,S.Ag dalam kesempatan peresmian Mushalla Marhamah di MAN 1 Rohil juga memberikan bantuan al Quran sebanyak 36 eksemplar. 

“Bantuan berupa 36 eksemplar al Quran ini mudah-mudahan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Lebih lanjut Sakolan mengatakan, pada Kamis mendatang akan diadakan pelantikan Pengurus Forum Komunikasi Pondok Pesantren Kabupaten Rokan Hilir. Rencananya pelantikan akan digelar di Pondok Pesantren DAD, Simpang Benar.

“Insya Allah Kepala Kanwil Kemenag Riau akan hadir dan beberapa pimpinan pondok pesantren akan berkumpul mengikuti acara tersebut. Saat ini ada 18 pondok pesantren di Rohil, 16 pondok pesantren dan 2 lagi masih dalam persiapan,” pungkasnya. -rls/nal

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler