Kanal

Sambut Tahun Baru 1442 Hijriah, Bupati Rohil Suyatno Serahkan Bantuan kepada Anak Yatim

RIAUIN.COM - Bupati Rokan Hilir Suyatno menghadiri acara menyambut tahun baru 1 Muharram 1442 Hijriah di Mesjid Al Khairiyah Jalan Madrasah Bagansiapiapi, Kamis malam (20/8/2020). 

Selain Bupati Rohil turut hadir Sekdakab Rohil HM Job Kurniawan, Asisten Sekdakab Rohil Ali Asfar, sejumlah kepala OPD dan jamaaah mesjid. 

Dalam kesempatan itu Bupati Rohil Suyatno secara simbolis menyerahkan bantuan kepada 9 orang anak yatim. Dalam waktu dekat akan disalurkan kepada anak yatim lainnya.

"Atas nama Pemkab Rohil saya mengucapkan selamat tahun baru 1 Muharram 1442 Hijiriyah," kata Suyatno.

Dijelaskannya memasuki tahun 1442 Hijiriyah meninggalkan tahun 1441 Hijiriyah banyak persoalan yang telah dihadapi, terutama sekali pandemi Covid-19 yang hingga hari ini masih melanda negara Republik Indonesia. 

Khusus di Rokan Hilir sempat sebanyak 50 orang positif covid-19 namun hingga hari ini sudah tinggal 7 orang lagi.

"Alhamdulillah, cepat sekali proses penyembuhannya. Ini berkat dampak sikap tegas kita, pro aktif kita di dalam penanganan Covid-19 yang ada di Kabupaten Rokan Hilir," ujarnya.

Dalam kesempatan itu orang nomor satu di Negeri Seribu Kubah ini mengatakan bahwa pada Kamis pagi telah mengikuti acara Haul Syeikh Tuan Guru Kubu Babusalam bersama Tuan Guru Besilam.

"Saya sempat bercerita sama tuan guru yang usianya masih muda  yakni sekitar 45 tahun. Mudah-mudahan negeri kita Rokan Hilir menjadi kabupaten yang maju dimana masyarakatnya penuh dengan kedamaian, biarpun Covid-19 masih ada ditempat kita. Saya harapkan kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap covid-19 dengan senantiasa jika keluar rumah selalu menggunakan masker dan sesuai aturan protokol kesehatan," pungkasnya.--rls

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler