Kanal

Pandemi Covid-19, Shalat Idul Adha di Masjid Annur Dibatasi 500 Jamaah, Biasanya Lebih 3.000

RIAUIN.COM - Mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang masih mewabah saat ini, shalat Idul Adha di Masjid Raya Annur dilaksanakan dengan kapasitas jamaah terbatas.

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Riau, Zulkifli Syukur menyampaikan mengatakan, biasanya jamaah shalat ied di Masjid Raya Annur mencapai 2500 hingga 3000 orang. Namun saat ini hanya berkapasitas 500 orang.

"Tentunya pengaturan jarak akan dilakukan, jarak antara satu orang dengan lainnya satu meter," ujar Zulkifli Syukur, Rabu (29/7/2020), seraya menambahkan, hal ini sebagai upaya untuk menjaga dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di provinsi Riau. 

Disebutkan, pelaksanaan shalat Idul Adha akan dimulai pada pagi pukul 07.30 WIB, ia juga mengingatkan agar masyarakat untuk membawa sajadah sendiri jika ingin shalat idul Adha di Masjid Raya Annur.

"Sebelum pelaksanaan shalat ied tentunya akan dilakukan pengecekan suhu tubuh jamaah oleh petugas yang disiapkan," tukas Zulkifli.

Terkait suasana pandemi ini pula Pemprov Riau meniadakan shalat Idul Adha di lapangan kantor Gubernur untuk tahun ini. - tra/mcr

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler