Kanal

1 Warga Ukui Pelalawan Sembuh Corona, 1 Warga Pangkalan Kerinci Masuk RS karena Positif

RIAUIN.COM - Salah satu dari tiga pasien positif Covid-19 Kabupaten Pelalawan, Ny. SI (37), warga Kecamatan Ukui dinyatakan sembuh dan pulang ke rumah setelah diketahui swabnya negatif.

"Pasien Ny. SI dinyatakan sembuh dan sudah pulang kerumahnya, pada Kamis 23 Juli 2020. Beliau masih disarankan isolasi mandiri," terang Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan H Asril SKM MKes kepada RiauIN.com Jumat (24/7/2020).

Asril juga mengatakan bahwa, setelah dipulangkannya pasien Ny. SI, pada Kamis 23 Juli 2020, terdapat penambahan satu kasus positif di Kabupaten Pelalawan.

"Ya, semalam pulang satu masuk satu, yang baru masuk pasien berinisial CE (34) laki-laki, warga Pangkalan Kerinci yang hendak mencari pekerjaan di salah satu perusahaan di Perawang. Dia dinyatakan positif Covid-19 setelah hasil swabnya keluar," katanya.

Pasien CE sebelumnya, kata Asril, melakukan swab tes pada Selasa (21/7/2020) di salah satu Rumah Sakit swasta di Pekanbaru. Swab tersebut atas permintaan perusahaan tempatnya melamar pekerjaan, setelah itu ia kembali ke mees untuk isolasi mandiri. Namun CE mengalami sakit punggung dan kembali ke rumah tempat tinggalnya di Pangkalan Kerinci.

"Setelah tinggal dengan keluarganya, hasil swab CE keluar dan dinyatakan positif. Lalu tim tracing Diskes Kabupaten Pelalawan melakukan upaya tracing keluarga dan kontak dekat. CE dibawa ke rumah sakit swasta di Pekanbaru tempatnya di swab untuk dilakukan isolasi," katanya.

Dengan demikian data sampai Jumat (24/7/2020) pasien positif Covid-19 di Pelalawan yang masih dirawat tetap tiga orang, yakni MN (56), SAH (30) dan CE (34). - jon

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler