Kanal

Program PPLEP Berlanjut, Kadis PMD Inhil Harapkan Kesejahteraan Masyarakat

Indragiri Hilir, Riauin.com -Dinas Pemberdayaan masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), melaksanakan teken kontrak kerja bersama 28 orang rekan Fasilitator, 3 orang Fasilitator Kabupaten, yakni Koordinator Daerah (Korda), Asisten Korda dan Spesialis Data serta 4 orang tenaga Administrasi, Program Pengembangan Lembaga Ekonomi Pedesaan (PPLEP), di Aula kantor PMD Inhil, rabu (29/03/2017).

Pelaksanaan kontrak kerja tersebut, langsung di hadiri oleh Kadis PMD Inhil H. Yulizal, S.Sos., MM di dampingi oleh Sekretaris PMD Inhil dan Kabid Pengembangan Usaha Ekonomi Masyarakat (PUEM).

Kadis PMD Inhil H. Yulizal dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada rekan-rekan yang sudah di berikan amanah sebagai Fasilitator PPLEP Inhil, dan berharap bekerja semaksimal mungkin membantu Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), Usaha Ekonomi Desa (UED) dan Usaha Ekonomi Kelurahan (UEK) sehingga mampu meningkatkan perekonomian desa menuju inhil yang berjaya dan sejahtera.

Kemudian Sekretaris Dinas PMD Inhil, juga menekankan kepada rekan-rekan Fasilitator agar bekerja maksimal, agar Bumdes, UEK dan UED berkembang tentu akan menciptakan lapangan pekerjaan sehingga berimbas kepada kesejahteraan masyarkat di desa.

"Kemudian rekan-rekan Fasilitator di minta agar membuat sebuah group seluler baik itu jenis Blackbery Masengger maupun Whatsapp dan masukan saya, supaya mudah berkoordinasi." Kata Budi.

Usai teken kontrak kerja Fasilitator PPLEP Inhil langsung melaksanakan rapat Internal untuk pembekalan masing-masing fasilitator terjun ke lapangan.

Rapat yang di pimmpin langsung oleh Koordinator Daerah (Korda) Kabupaten Indragiri Hilir, Muhammad Salman, S.IP tersebut, dalam pengarahannya mengatakan, kita ini adalah keluarga besar Fasilitator PPLEP Inhil. untuk itu mari kita jaga kekompakan agar mudah melaksanakan tugas di lapangan.

"Satukan visi dan misi bekerjasama dengan pihak terkait memfasilitasi Bumdes,UEK dan UED di desa, jika kita kompak ringan sama-sama di jinjing, berat sama-sama di pikul insya allah pekerjaan yang sulit menjadi mudah." Tambah Muhammad Salaman.

"Maka dengan kekompakan tersebut, cita-cita pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir untuk mensejahterakan masyarakat melalui Program PPLEP dapat terwujud." Pungkas Muhammad Salman.



Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler