Kanal

Meski Nol Kasus, Bupati Rohil Suyatno Perintahkan Semua ASN Uji Swab

RIAUIN.COM - Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno memerintahkan semua aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Rohil melakukan uji swab Covid-19. Kendati Rohil menjadi satu-satunya daerah di Riau yang nol kasus Covid-19, namun Suyatno tak mau cepat puas.

"Jangan karena daerah kita nol kasus dan masih zona hijau, lalu kita lalai. Ini tak boleh diabaikan. Apalagi, setiap harinya masyarakat bebas bepergian dari Rohil dan kembali lagi ke sini. Jadi, tak hanya petugas rumah sakit dan petugas puskesmas saja yang dilakukan uji swab, ASN juga harus," tegas Suyatno, Rabu (15/7/2020). 

Hal itu disampaikan Bupati saat memimpin Rapat Koordinasi Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum menghadapi pemberlakuan New Normal Life pandemi Covid-19 dan perkembangan virus Corona di Provinsi Riau serta Kabupaten Rokan Hilir. Kemudian, antisipasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Gedung Serbaguna Misran Rais, Bagansiapiapi, Rohil.

Bupati mengharapkan kekompakan dan kebersamaan yang berlangsung selama ini tetap dipertahankan. Baik dalam menangani Covid-19 maupun karhutla.

"Kekompakan ini harus tetap dijaga. Sehingga komunikasi antar stakeholder terbangun dengan baik. Pertahankan kekompakan dan kebersamaan ini," ujarnya.

"Apapun yang ditugaskan, apapun diperintahkan, apapun yang menjadi persoalan-persoalan yang terjadi hingga hari ini kita tetap kompak dan kita menyatu bagaimana menangani persoalan-persoalan yang dialami di daerah kita ini. Hasilnya, Alhamdulillah hingga hari ini kita masih nihil dan masih zona hijau kasus Covid-19," jelasnya.

Ikut Hadir saat rakor itu, Kajari Rohil Gaos Wicaksono, Dandim 0321/Rohil Letkol Agung Rachman Wahyudi, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanti, Ketua DPRD Maston, Pj Sekdakab Rohil HM Job Kurniawan, serta sejumlah pejabat eselon II dan III dilingkungan Pemkab Rohil.--rls.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler