Kanal

Ini Logo HUT Ke-508 Bengkalis Hasil Sayembara, Pemenangnya Kartimah Warga Desa Pedekik

RIAUIN.COM – Panitia sayembara lomba logo Hari Jadi ke-508 Bengkalis, Selasa (14/7/2020), mengumumkan nama-nama pemenang sesuai jadwal yang telah ditentukan. 

Berdasarkan hasil penilaian tim juri, Juara 1 adalah peserta dengan pemegang nomor undian 24, atas nama Kartimah, yang beralamat di Jalan KHA Rasyid, Desa Pedekik, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis.

Juara 2 peserta nomor 66, atas nama Herman, yang beralamat di Jalan Utama Pangkalan Batang, Kecamatan Bengkalis. Dan Juara 3 peserta nomor 116, atas nama Muhammad Syarwan Saputra, alamat di Jalan Jenderal Sudirman Duri, Kecamatan Mandau.

Total peserta yang mengikuti lomba logo Hari Jadi ke-508 Bengkalis yang dibuka sejak 3 hingga 10 Juli 2020 tersebut sebanyak 120 peserta.

"Dengan ditetapkan karya Kartimah sebagai juara 1, maka otomatis logo tersebut menjadi logo resmi Hari Jadi ke-508 Bengkalis dengan tagline “Bengkalis Solid," ujar Kadis Kominfotik Bengkalis, Johansyah.

Adapun pemaknaan warna dalam logo tersebut merah sebagai lambang persaudaraan dan keberanian. 

Dalam keterangan logo disebutkan, warna keemasan sebagai lambang kejayaan dan kekuasaan, dan hijau sebagai lambang kesuburan dan kemakmuran. 

Kemudian sebagai mahkota Melayu, simbol bangunan adat khas Melayu, yang menjunjung keragaman suku budaya dalam kebersamaan.

Lalu adanya bentuk tanjak tutup kepala pria khas Melayu menjadi lambang kewibawaan lelaki Melayu, keris sebagai simbol kehormatan dan perahu layar maknanya melaju.

Sedangkan kuning simbol dari daulat, harkat dan martabat. - vie/rls

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler