Kanal

Pilkada Siak, Sayed Optimis Dukungan SAA-Reni Disetujui DPP Demokrat dan PKS

SIAK, RiauIN.com - Bakal calon bupati Siak Sayed Abu Bakar Assegaf (SAA) mengaku optimis dirinya bersama Reni Nurita ikut bertarung di Pilkada Siak, 9 Desember 2020 nanti. 

Sejauh ini, kata SAA, kedua partai politik di Dewan Pengurus Pusat (DPP) yakni Demokrat dan PKS terus melakukan pembahasan terkait dukungan terhadap pasangan ini.

"Demokrat empat kursi dan PKS juga empat kursi di DPRD Siak. Jumlah 8 kursi ini sudah cukup untuk mendaftar ke KPU. Insya Allah, minggu depan SK dukungan dari Demokrat dan PKS akan keluar. Saat ini dalam proses di DPP," kata SAA saat dihubungi Riauin.com, Kamis (9/7/2020).

Demokrat dan PKS punya visi dan misi yang sama untuk membangun Kabupaten Siak, sehingga kedua partai politik (parpol) tersebut sepakat untuk bersama-sama berkoalisi. SAA yakin bersatunya Demokrat dengan PKS adalah kekuatan besar. 

"Bu Reni merupakan kader PKS yang sudah matang di politik. Beliau adalah tokoh perempuan yang tinggal di Perawang. Tentu ini menjadi keuntungan bagi kita untuk menggaet suara emak-emak, khususnya di Kecamatan Tualang yang pemilih terbanyak di Siak," kata SAA.

Kendati demikian, lanjut mantan anggota DPR RI ini, Demokrat dan PKS tetap membuka peluang koalisi dengan parpol lain, seperti Gerindra, PDIP dan juga Golkar.

"Kalau bisa Golkar juga ikut berkoalisi dengan kita untuk mendukung pasangan SAA-Reni di Pilkada Siak," ujarnya.

Ketua DPC Demokrat Siak Syamsurizal Budi belum mau berkomentar banyak terkait sikap Demokrat di Pilkada Siak. 

"Sampai saat ini kita masih menunggu keputusan DPP Demokrat. Jadi, saya belum bisa komentar banyak terkait sikap Demokrat di Pilkada Siak," ujarnya.

Ketua PKS Siak Agus Malik mengatakan, munculnya nama Reni Nurita berpasangan dengan SAA di Pilakda Siak merupakan hal yang wajar. Karena, Reni Nurita adalah salah satu kader terbaik PKS yang diusung ke DPP.

"Insya Allah, niat baik ini bisa terwujud. Siapa pun nama yang diusung PKS, kita siap mendukung, termasuk Bu Reni," tegasnya.(nal)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler