Kanal

Istri Pelda Rama Wahyudi yang Gugur di Kongo Terima Asuransi BRI Rp145 Juta

PEKANBARU, RiauIN - Keluarga almarhum Pelda Anumerta Rama Wahyudi yang gugur dalam misi perdamaian PBB di Kongo menerima asuransi dari Bank Rakyat Indonesia.

Penyerahan secara simbolis dilakukan seusai upacara pemakaman yang berlangsung di Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma Pekanbaru, Jumat (3/7/2020) lalu.

Pelda Rama Wahyudi merupakan prajurit TNI AD Denpal 1/4 Pekanbaru. Ia terpilih menjadi salah satu pasukan perdamaian PBB yang tergabung dalam Satgas Kizi Kongo XX-Q/Monusco.

"Almarhum yang berasal dari Denpal Pekanbaru, yang mana satgas ini untuk pengelolaan keuangannya dipercayakan kepada Bank BRI Kanca Payakumbuh.," imbuh Corporate Secretary BRI Amam Sukriyanto dalam keterangan resmi, Sabtu (4/7/2020).

Dikatakan, dengan kepemilikan rekening tabungan BritAma sebagai rekening payroll satgas, Bank BRI memberikan asuransi sejumlah Rp145.543.562 kepada keluarga.

"Kami segenap karyawan BRI menyatakan turut berdukacita sedalam-dalamnya. Kami berharap tentunya dengan adanya asuransi personal accident ini bermanfaat bagi keluarga Almarhum Pelda Rama Wahyudi yang ditinggalkan," pungkas Amam.

Jenazah Pelda (Pembantu Lentan Dua) Anumerta Rama Wahyudi dimakamkan secara militer di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Dharma Pekanbaru. Upacara pemakaman dipimpin Panglima Daerah (Pangdam) I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Irwansyah.

Pelda Anumerta Rama Wahyudi gugur saat menjalankan misi perdamaian di bagian timur Republik Demokratik Kongo, Senin (22/6/2020) lalu.(rls/gha)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler