Kanal

Gubri Syamsuar: Tol Pekanbaru-Dumai Bangkitkan Ekonomi Daerah

PEKANBARU, RiauIN.com - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meyakini keberadaan jalan tol Pekanbaru-Dumai (Permai) di Riau akan mengangkat roda perekonomian daerah. Dan diharapkan dengan hadirnya infrastruktur ini, tentunya berdampak positif terhadap ekonomi masyarakat.

"Apalagi ekonomi kita sekarang juga bermasalah dengan adanya Covid-19. Tapi kami yakini dan berharap besar dengan adanya tol ini nanti, perlahan ekonomi daerah dan ekonomi masyarakat dengan sendirinya juga lebih baik," kata Syamsuar saat meninjau Tol Permai, Sabtu (04/07/2020).

Dalam kunjungan ini, Gubri melihat progres pembangunan Tol Permai sudah 99%. Dengan demikian mimpi masyarakat Riau yang selama berpuluh tahun menginginkan adanya jalan tol sebentar lagi akan terwujud.

Dalam perkiraannya, kehadiran infrastruktur jalan bebas hambatan ini setidaknya akan mengangkat perekonomian daerah pada kisaran 2-5 persen, bahkan bisa lebih. Sebab mobilitas angkutan akan lebih tinggi. 

Kehadiran tol tidak hanya akan memangkas waktu tempuh dari Pekanbaru ke Dumai hingga separuh waktu dari biasanya, tapi juga akan menghemat biaya angkutan sektor logistik.

"Sama-sama kita berdoa memohon kepada Allah SWT agar tol segera selesai dan bisa dioperasionalkan. Terkait rencana peresmian kita masih menunggu arahan dari Pak Presiden Joko Widodo," ungkap Gubri. (mcr/nal)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler