Kanal

Konsep Destinasi Wisata Riau akan Ditata Ulang

PEKANBARU, RiauIN.com - Konsep destinasi wisata di Provinsi Riau akan dilakukan penataan ulang sesuai dengan penerapan kehidupan normal baru, dan akan diberlakukan sesuai dengan standar protokol Covid-19.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Roni Rakhmat saat konferensi pers di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Cobid-19 Riau, Rabu, (01/07/2020).

"Salah satu bentuk konsep yang akan disesuaikan yakni dengan membatasi jumlah kunjungan wisatawan dalam satu destinasi. Di mana maksimal boleh terisi hanya 60 persen dari kapasitas sebuah destinasi wisata itu," katanya.

Dia menambahkan, konsep destinasi wisata baru ini akan diteruske ke pemerintah kabupaten dan kota agar sesegera mungkin bisa disampaikan kepada pelaku usaha sektor pariwisata, agar dalam waktu dekat bisa segera direalisasikan sesuai dengan kebijakan baru.

"Dalam aturan ini nantinya juga akan ditetapkan ketentuan-ketentuan yang wajib dipatuhi. Dan pemerintah kabupaten kota juga bisa memberikan sanksi terhadap pelaku usaha sektor ini yang tidak patuh terhadap ketentuan berlaku," jelasnya.(mcr/nal)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler