Kanal

MA Sebut Ruben Onsu Harus Ganti Merek Dagang 'Geprek Bensu'

JAKARTA, RiauIN.com - Mahkamah Agung memastikan Ruben Onsu harus mengganti merek dagang bila tak ingin terjerat hukum. Mengingat dalam putusan dinyatakan bahwa merek dagang Geprek Bensu milik Ruben akan dicoret dari daftar.

"Ya karena di dalam putusannya sendiri juga memerintahkan pada Kumham untuk mencoret itu, jadi kalau nama usahanya pun sudah diperintahkan dicoret, mesti harus ganti nama atau merek," ujar Kepala Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung, Abdullah, Jumat (12/6/2020).

Dijelaskan Abdullah, dicoretnya merek dagang Geprek Bensu membuat nama tersebut sudah tidak bisa digunakan lagi.

"Nanti Kumham kalau sudah coret kan merek itu sudah tidak bisa digunakan lagi," jelasnya.

Kendati demikian, bukan berarti Ruben Onsu juga harus menutup bisnis ayam geprek miliknya. Kata Abdullah, Ruben mencukup mengganti merek dagangnya dan mendaftarkan ulang produk tersebut.

"Kita harus yakin bahwa usahanya itu tetap jalan walaupun beda merek kan," pungkas dia.

Datangi Benny Sujono
Sementara itu Ruben Onsu dikabarkan menemui pemilik PT Ayam Geprek Benny Sujono yang mengelola bisnis I Am Geprek Bensu usai kasasinya ditolak Mahkamah Agung. 

Belum lama ini, Ruben datang untuk berdiskusi dengan Eddie Kusuma selaku kuasa hukum unit usaha yang jadi lahan sengketa tersebut.

"Kemarin, baru Kamis ini Ruben ketemu saya," ungkap Eddie dalam sesi jumpa pers di kawasan Pecenongan, Jakarta, Jumat (12/6/2020).

Selama pertemuan, Eddie mengatakan bahwa dirinya dan Ruben yang datang bersama Minola Sebayang selaku kuasa hukum banyak bertukar pikiran untuk mencari solusi. Eddie ketika itu memberikan dua opsi bagi Ruben bila tetap ingin memakai merek dagang Geprek Bensu.

"Intinya sih kita sama-sama mencari solusi terbaik. Ini merek kita, kau mau pakai boleh, izin dari kita. Atau mau kuasai ini saya lepas semua ke kamu," tuturnya.

Sayang, pertemuan kedua pihak belum menghasilkan keputusan final. Dimana menurut cerita Eddie, Ruben Onsu masih mempertimbangkan kedua opsi yang ditawarkan pihak PT Ayam Geprek Benny Sujono.

"Minggu ini mau ketemu lagi ke saya," pungkas dia.(vie)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler