Kanal

Ketua TP PKK Inhil, Berikan Arahan Saat Hadiri Rapat Persiapan Peringatan Hari Kartini

Indragiri Hilir, Riauin.com -Ketua TP-PKK inhil menghadiri rapat persiapan peringatan hari Kartini yang tinggal hitungan hari di ruang rapat Gedung Wanita Inhil, Jum'at (7/4/2017) sore. Selain Ketua TP-PKK inhil, turut hadir wakil-wakil ketua TP-PKK Inhil, sekretaris, para pengurus, dan panitia peringatan hari Kartini.

Rencananya ada banyak kegiatan yang akan dilaksanakan pada peringatan hari Kartini nanti, mulai dari pawai, bakti sosial, hingga perlombaan.

Ketua TP PKK Inhil, Hj. Zulaikhah Wardan menyampaikan arahan-arahannya untuk kelancaran kegiatan Hari Kartini tersebut. Dalam arahannya ia juga nembacakan surat dari ketua TP-PKK Provinsi Riau tentang kegiatan serentak Pencanangan dan Pelaksanaan IVA Test se-Provinsi Riau pada tanggal 21 April mendatang.

Zulaikhah juga menghimbau agar ibu-ibu dapat mengikuti IVA test ini, bukan hanya untuk mencapai target tetapi juga mengingat pentingnya dilakukan IVA test ini bagi perempuan, khususnya ibu-ibu muda. Ia juga menyarankan agar dibentuk panitia kegiatan Pencanangan dan Pelaksanaan IVA test ini agar dapat berlangsung efektif dan efisien.

"Saya pikir perlu dibentuk panitia kecil pencanangan dan pelaksanaan IVA test ini. Untuk tempat pelaksanaan bisa kita laksanakan di salah satu puskesmas yang ada di Tembilahan. Untuk tahun 2016 Inhil sasaran kita adalah wanita usia subur. Segera informasikan kepada seluruh Ketua TP-PKK kecamatan untuk melakukan pencanangan dan pelaksanaan IVA test ini." Himbau Wanita yang mendapat gelar Bunda PAUD itu.

Ia juga sudah mencoba bekerjaama dengan Dinas Tenaga Kerja untuk dapat masuk ke perusahaan-perusahaan dalam pelaksanaan IVA test ini karena di perusahaan juga banyak ibu-ibu dengan usia subur. Selain itu ia mengingatkan agar panitia dapat melaksanakan tugasnya dengan serius sehingga pelaksanaan peringatan Hari Kartini tahun ini sukses.

"Tertib acara untuk hari H tolong disusun dengan baik. Kegiatan ini kita lakukan untuk mengingat jasa RA Kartini karena kita sudah menikmati hasil perjuangan beliau dalam emansipasi wanita. Kita hanya perlu terus meningkatkan kualitas wanita." Pesan Bunda PAUD.

Sementara itu Wakil Ketua TP-PKK Inhil, dr. Raihana Ara berharap agar seluruh panitia selalu kompak dan solid untuk bersama-sama menyukseskan peringatan Hari Kartini ini.

(Humas)




Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler