Kanal

Bupati Pelalawan Serahkan BLT Dana Desa Tahap 1 di Kecamatan Bunut

PELALAWAN, RiauIN.com - Bupati Pelalawan HM Harris menyerahkan secara simbolis BLT Dana Desa tahap 1, bertempat di Desa Balam Merah dan Desa Sungai Buluh Kecamatan Bunut pada Minggu (7/6/2020).

Hadir dalam kesempatan ini Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Adi Sukemi ST MM beserta rombongan, Camat Bunut Srinursari SE beserta staf, Kapolsek Bunut AKP Rokhani SS MH dan Danramil Bunut.

Dalam sambutannya, Bupati Harris menyampaikan, BLT dari Dana Desa yang diberikan kepada masyarakat merupakan tanggung jawab pemerintah kepada masyarakat di musim pandemi Covid-19. Oleh sebab itu dana sebesar Rp600 ribu yang diterima hendaknya digunakan dengan baik.

"Saya harap dana BLT ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan diutamakan untuk membeli kebutuhan pokok berupa beras, telor, minyak dan lainnya." ungkap Bupati HM. Harris

Bupati mengingatkan dana tersebut tidak digunakan untuk membeli barang diluar kebutuhan pokok. Pasalnya tujuan pemerintah memberikan bantuan itu untuk memberi kesejahteraan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

Selanjutnya Bupati Pelalawan menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan. Antara lain selalu memakai masker jika keluar rumah, disiplin mencuci tangan dan jaga jarak. 

Adapun penerima BLT terdiri dari 111 KK yang berdomisili di Desa Balam Merah dan Desa sungai buluh sebanyak 122 KK. 

Sebelum menyerahkan BLT ke Desa Sungai Buluh dan Desa Balam Merah, Bupati Harris meninjau jembatan Sungai Kepojan yang terletak di Kelurahan Pangkalan Bunut. 

Turut hadir juga pada kegiatan tersebut Kanitbinmas Polsek Bunut IPTU Turmin, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP, Kepala Desa Sungai Buluh Awaludin, Kepala Desa Balam Merah beserta aparatur desa dan Keluarga Penerima Manfaat.(md)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler