Kanal

8.000 Keping Blanko e-KTP segera Tiba di Kuansing

TELUK KUANTAN, - Sebanyak 8.000 keping blangko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) akan tiba di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) dalam waktu dekat ini.

"Kita menjemput langsung blanko tersebut ke kementerian dan Senin depan sudah sampai di Kuansing," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kuansing, Martono, di Teluk Kuantan, Jumat (7/4/17).

Dengan datangnya blanko e-KTP, terangnya, pelayanan sudah bisa dilaksanakan pada Selasa atau Rabu. Sebab, kata Martono, pada Senin pihaknya akan melakukan pengecekan. "Tentu perlu kita cek, mana tahu ada yang rusak. Kita juga akan melakukan penghitungan ulang," kata Martono.

Menurutnya, jumlah blanko e-KTP yang diterima Kuansing sangat kecil bila dibanding dengan permintaan masyarakat. Martono memperkirakan 8.000 keping hanya akan bertahan selama sebulan.

"Biasanya, kita mencetak 100-150 keping e-KTP per hari. Karena itu, kita minta masyarakat yang sudah memiliki KTP sementara supaya mengurus e-KTP-nya. Kita hanya memprioritaskan masyarakat yang datang," papar Martono.

Untuk pelayanan, Martono akan mengoptimalkan aparatur yang ada. Sebab, tenaga honorer sampai saat ini belum direkrut. "Kita akan berupaya untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat," pungkas Martono. (src)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler